Jadi Inspektur Upacara, Pj Wali Kota : Mari Bersinergi Lanjutkan Pembangunan Pekanbaru

Jadi Inspektur Upacara, Pj Wali Kota : Mari Bersinergi Lanjutkan Pembangunan Pekanbaru
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menjadi inspektur upacara saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 di Halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (23/6/2022)

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menjadi inspektur upacara saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 di Halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (23/6/2022).

"Memperingati hari jadi Pekanbaru adalah merupakan salah satu cara kita mensyukuri nikmat kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan mengabdi kepada masyarakat dan daerah yang kita cintai ini," ujar Muflihun dalam pidatonya di hadapan peserta upacara, Kamis pagi.

Ia mengatakan untuk hari jadi Kota Pekanbaru tahun ini mengambil tema "Bangkit Bersinergi menuju Smart City Madani".

"Saya mengajak kita semua, mari kita jadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini pada hakikatnya memiliki nilai refleksi, historical bagi seluruh warga Kota Pekanbaru dimanapun berada," ungkap Muflihun.

"Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap segala bentuk pencapaian karsa, karya, dan budaya yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita," imbuhnya.

Peringatan hari jadi yang dilakukan hari ini, lanjut Muflihun, adalah buah dari hasil kerja keras seluruh pihak termasuk para pejuang pendiri Pekanbaru yeng telah mendarmabaktikan seluruh jiwa dan raganya.

"Tugas kita adalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dengan perjuangan sehingga Pekanbaru bisa jadi Kota yang maju dan terdepan serta mampu berdiri sejajar dengan kota besar lainnya di Indonesia," ucapnya.

Dikatakan Muflihun, saat ini karya nyata yang mendesak bersama-sama dapat dilakukan adalah dengan kesadaran dan kepedulian dalam menjaga kualitas lingkungan kehidupan sekitar. Baik lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja, sekolah, tempat ibadah, pasar, Terminal, tempat usaha, jalan maupun tempat umum lainnya.

Kualitas lingkungan secara kasat mata dapat dibuktikan dengan terwujudnya kondisi lingkungan yang bersih dan asri.

"Tantangan Kota ke depan akan semakin kompleks. Saat ini semua daerah berpacu untuk lebih unggul, lebih baik, inovatif dibanding daerah lainnya. Untuk itu pada moeman hari jadi ini diharapkan kita semua semakin giat berbenah, sehingga harapan saya piala Adipura sebagai penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup tahun ini harus kembali kita raih," harapnya.

Berita Lainnya

Index