UAS Apresiasi Pimpinan Kota Pekanbaru Terkait Pembangunan Masjid dan Qur'an Center Madani

UAS Apresiasi Pimpinan Kota Pekanbaru Terkait Pembangunan Masjid dan Qur'an Center Madani
Ustadz Abdul Somad

PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) meresmikan Quran Center Madani Masjid Al Firdaus di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (11/3/2022). UAS juga memuji Wali Kota Firdaus dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi karena telah membangun masjid sebagaimana yang pernah diperbuat para Sultan Siak dahulu. 

Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi usai mendengarkan di Masjid Al Firdaus mengatakan, UAS diundang dalam rangka peringatana Israj Mi'raj sekaligus meresmikan Quran Center Madani di Masjid Al Firdaus di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Tentu, Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada UAS yang telah memberikan ceramah agama di tengah kesibukannya.

"Sebagaimana arahan-arahan beliau dalam ceramahnya bahwa sebagian harta harus disumbangkan di jalan Allah," ujarnya. 

Kesempatan yang sama, UAS mengatakan, masyarakat Pekanbaru sangat beruntung. Kepala daerahnya juga membangun masjid. 

"Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil cinta kepada masjid. Sehingga, beliau membangun Masjid Raya Senapelan. Cinta kepada masjid ini dibuktikan juga oleh para pemimpin Pekanbaru hingga hari ini. Penguasanya yang dititipkan amanah tetap membangun Masjid Al Firdaus," ucapnya. 

Masjid bukan hanya tempat beribadah. Tetap, Masjid Al Firdaus juga memiliki Quran Madani Center. Anak-anak Pekanbaru dididik membaca Alquran mulai dari Iqra (belajar membaca Alquran) hingga tingkat penggunaan irama membaca Alquran.

"Pemko Pekanbaru menyediakan transportasi gratis dari pusat kota ke Quran Madani Center. Jadi, tidak ada alasan orang Pekanbaru buta Alquran. Saya mengajak masyarakat Pekanbaru memakmurkan masjid, belajar Alquran, doakan para pemimpinnya," tutur UAS.(Adv) 

Berita Lainnya

Index