Asessmen Sekda Dumai Masih Tahap Administrasi, Berikut Nama Calonnya

Asessmen Sekda Dumai Masih Tahap Administrasi, Berikut Nama Calonnya
istimewa (int)

DUMAI - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Kota Dumai akan mengumumkan hasil seleksi administrasi seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon sekretaris daerah yang dilaksanakan tim panitia seleksi .

Kepala BKPL Dumai Sepranef Syamsir mengatakan, seleksi jabatan sekda diikuti enam peserta yang sudah memasukkan berkas pendaftaran kepada panitia sejak dibuka 9 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.

"Hasil administrasi peserta calon sekda akan segera diumumkan untuk mengetahui siapa yang lolos," kata Sepranef kepada wartawan belum lama.

Diketahui, enam peserta ikut pencalonan sekda, Plt Kepala Dinas PUPR Muhammad Nasir, Plt Kadis LH Zulkarnain, Kepala Bappeda Marjoko Santoso, mantan Kepala Bappeda Surya Irianto, Kadiskopindag dan UKM Hamdan Kamal dan Kepala Disnakertrans Amiruddin.

Setelah diumumkan, tahapan selanjutnya adalah dilakukan seleksi kompetensi manajerial dan pelaporan 9 Januari sampai 17 Januari 2017, dan hasilnya diumumkan 18 Januari.

Selanjutnya, seleksi kompetensi bidang dengan pembuatan makalah dan presentasi 19 Januari - 22 Januari 2017 dan pengumuman hasil seleksi terbuka pada 23 Januari 2017.

Sepranef menilai calon pendaftar seleksi jabatan sekretaris daerah harus memperbarui laporan hasil kekayaan pejabat negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan tidak tersangkut perkara hukum serta menjalani tes kesehatan jasmani rohani.

Selain itu, aparatur sipil negara yang berminat mengikuti asessmen jabatan tinggi pratama sekretaris daerah ini memiliki pernyataan tidak tersangkut hukum dari pengadilan. (frc)

Berita Lainnya

Index