Baru Akan Dirilis Februari Nanti

Xiaomi Mi 6 Sudah Jadi Raja di AnTuTu

Xiaomi Mi 6 Sudah Jadi Raja di AnTuTu
istimewa (int)

PEKANBARU - Mi 6 dikabarkan baru akan dirilis pada 6 Februari mendatang. Meski begitu, rumor seputar smartphone terbaru Xiaomi ini santer beredar di dunia maya.

Salah satunya terkait dengan performa dari Mi 6. Seorang pengguna Weibo di China mengklaim telah mendapatkan hasil skor benchmark AnTuTu dari perangkat tersebut. Skor itu sendiri dikatakan berasal dari temannya yang telah menjajal sendiri Mi 6.

Jika skor yang dipamerkan oleh pengguna Weibo itu benar, bisa dikatakan Mi 6 sangatlah bertenaga. Mi 6 mampu mendapatkan skor 210.329 di pengujian AnTuTu tersebut.

Artinya, bahkan sebelum dirilis pun, Mi 6 sudah menjadi raja di AnTuTu. Skor 210.329 tersebut mengalahkan raja sebelumnya, yakni iPhone 7 Plus yang memiliki skor 183.106.‎

Untuk smartphone Android sendiri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (7/1/2017), skor tertinggi dipegang oleh OnePlus 3T. Perangkat yang satu ini dibekali dengan Snapdragon 821 dan memiliki skor 163.578.

Sayangnya, bocoran tersebut tidak memperlihatkan sama sekali spesifikasi yang bakal diusung oleh Mi 6. Dugaan terkuat saat ini, produk tersebut akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835, yang baru diperkenalkan Qualcomm di ajang Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, AS.

Sebelum ini, rumor spesifikasi perangkat sebenarnya sudah banyak beredar. Flagship itu disebut mengusung layar 5,3 inci dengan kualitas 4k beresolusi 4096 x 2160 piksel.

Kameranya tak tanggung-tanggung, diisukan pakai sensor 23 megapiksel di belakang dan 7 megapiksel di depan untuk kebutuhan selfie. Kapasitas memorinya standar 32/64/128GB dan masih bisa diekspansi dengan microSD eksternal.

Baterai Mi 6 disebut berkapasitas 4.000 mAh. Adapun beberapa fitur yang rumornya akan tersemat adalah wireless charging, pemindai retina, serta pemindai sidik jari. Namun lagi-lagi, bocoran tersebut belum dikonfirmasi oleh Xiaomi.(Kompas.com)‎

Berita Lainnya

Index