Lomba Gerjak Jalan Merdeka Warnai Peringatan HUT RI ke-77 dan HUT Riau ke-65

Lomba Gerjak Jalan Merdeka Warnai Peringatan HUT RI ke-77 dan HUT Riau ke-65
Mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Asisten I Setdako Pekanbaru memberikan sambutan pada kegiatan Gerak Jalan Merdeka, yang start di Halaman Gedung MPP Pekanbaru, Kamis (18/8/2022)

PEKANBARU - Sebanyak 53 SMP dan 46 SMA/SMK sederajat dari seluruh daerah di Pekanbaru ambil bagian pada lomba "Gerak Jalan Merdeka", Kamis (18/8/2022). Lomba yang diselenggarakan Pemko Pekanbaru tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 dan HUT Riau ke 65 tahun.

Gerak Jalan Merdeka ini dilepas langsung oleh Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan. Masing - masing regu beranggotakan 16 orang peserta didik. Mereka akan start dari MPP Pekanbaru menelusuri Jalan Sudirman terus ke Jalan Cut Nyak Dien dan kembali finish di MPP Pekanbaru.

Mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru Asisten I Setdako Pekanbaru Drs Syoffaizal MSi, dalam sambutnannya, menyebutkan lomba gerak jalan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI banyak manfaat yang didapat. Seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. Selain itu untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan. 

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung meriah, ribuan undangan ikut menyemarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan in terus berlangsung ditahun - tahun berikutnya, setelah dua tahun kita vakum, akibat pandemi covid-19," kata Syoffaizal.

Ditambahkan Syoffaizal, sebagai generasi penerus, para siswa tingkat menengah pertama dan atas ini, dimbau untuk peduli lingkungan. "Mari kita dukung program prioritas Pak Pj Wali Kota Pekanbaru. Adapun itu, yakni, penanganan banjir, sampah dan jalan berlobang. Para guru dan kepala sekolah tolong di bimbing peserta didiknya untuk mencintai kebersihan dan memupuk kembali semangat gotong royong, mulai dari lingkungan sekitar," imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pasi Ops Kodim Kota Pekanbaru, Kadisdik beserta jajaran, Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Damkar diwakili Sekretaris, Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK se-Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index