• Follow Us On : 
Sasar Petani Padi dan Kelapa, Himpunan Alumni IPB Riau Siapkan Program Bangun Desa Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Riau, DR Ir Mamun Murod MM MH

Sasar Petani Padi dan Kelapa, Himpunan Alumni IPB Riau Siapkan Program Bangun Desa

Ahad, 04 September 2022 - 10:57:34 WIB

PEKANBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Alumni IPB Provinsi Riau periode 2022-2026 telah menyiapkan sejumlah program kemanusiaan, diantaranya Riau Peduli, Riau Kajian, Riau Sehat, Riau Care, dan Tagana Care.

Pada bidang kewirausahaan, DPD HA IPB Riau juga menyiapkan program wiratani bangun desa (Wibasa) yang akan menyasar para petani, khususnya petani padi dan kelapa sawit.

"Program-program ini akan kami jalankan selama masa kepemimpinan ini. Semoga pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Riau, DR Ir Mamun Murod MM MH, Minggu (4/9/2022).

Selain itu, Muroh juga meminta kepada seluruh alumni untuk meningkatkan jiwa korsa alumni IPB.

Diantaranya dengan mempererat silaturahmi dan keorganisasian. Serta, menjalankan sejumlah program yang menyentuh masyarakat luas dan berkontribusi nyata. Terlebih lagi, para alumni IPB ini terdiri dari berbagai profesi.

"Kami berharap dari Rakerda hari ini bisa menghasilkan program dan kegiatan yang implementarif dan bisa menciptakan inovasi yang produktif. Sehingga IPB dapat berperan dalam mengisi Pembangunan di Riau," kata Murod yang telah resmi dilantik menjadi Ketua DPD HA IPB Riau Periode 2022-2026 pada 10 Juni 2022 yang lalu ini.

Sebelumnya, DPD HA IPB Riau baru saja selesai  melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) di aula Kantor Bappeda Provinsi Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau, Sabtu (3/9/2022).

Dewan Pengawas DPD HA IPB Riau, Ir Liz Darti Roza mengarahkan tentang penguatan konsolidasi organisasi ke internal almamater dan penguatan program yang sudah berjalan selama ini.

"Ini perlu dibangun sinergitas antara DPD dan DPC, yaitu penguatan konsolidasi organisasi ke internal almamater," kata Liz Darti.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPD HA IPB Riau, Ir Fadrizal Labay MP menambahkan bahwa dalam menyusun program kerja internal alumni diperlukan antara lain membangun data yang lengkap, dan perlu dipikirkan membuat yayasan alumni.

"Selain itu secara eksternal perlu membangun relasi dalam rangka kerjasama DPD dengan IPB, DPD dengan DPP dan mendorong implementasi dari MoU yang telah ditandatangani antara IPB dengan Pemerintah Provinsi Riau," ucap Fadrizal.

Terakhir, Ketua Dewan Pakar HA IPB Riau, Dr Biryanto menyampaikan bahwa rakerda alumni ini memiliki peran strategis yang kedudukannya setingkat di bawah Musda.

"Sehingga dalam pelaksanaannya, Rakerda ini harus mengacu kepada AD/ART DPD HA IPB Riau," kata Biryanto.

Setelah penyampaian pokok pikiran dari Dewan Pengawas, Dewan Pembina dan Dewan Pakar Rakerda dilanjutkan dengan  pemaparan para Kepala Bidang yang dimoderatori oleh para wakil ketua. Diantaranya, Wakil ketua satu Fery Admiral SP memimpin sidang Bidang Data, Organisasi dan Kesekertariatan dan Bidang Sosial, Rohani dan Tanggap Bencana.

Kemudian, Wakil Ketua dua Silahuddin  MK SHut MSi memoderatori Bidang Penguatan Jejaring dan Kerjasama dan Bidang Riset, Inovasi dan Pembangunan Pertanian.

Lalu, Wakil Ketua tiga Sabda Wawa Tutu memoderatori Budang Media Sosial  Publikasi dan Informasi dan Bidang Pemberdayaan dan Kewirausahaan. (***)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Wako Buka Sosialisasi Permendikbud Nomor 32 Tahun 2018

Jumat, 13 Maret 2020 - 09:14:54 WIB

Wako Buka FGD, Kaji Pembangunan Monumen dan Museum Bahasa

Senin, 15 Maret 2021 - 13:49:14 WIB

Perwako Terkait Isolasi OTG Berlaku Pekan Depan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:16:13 WIB

Kelurahan Lembah Damai Dukung Pembangunan PJU-TS

Selasa, 15 September 2020 - 15:20:39 WIB

Tercatat 600 Lebih Orang Telah Pulang Kampung dari Berbagai Daerah di Indonesia

Sabtu, 11 April 2020 - 22:49:07 WIB

Tiga Kecamatan Diusulkan Untuk PSBM

Senin, 07 September 2020 - 08:14:16 WIB

BERGABUNG DI SINI