Launching Green Leadership Indonesia batch 2, Menteri LHK Ajak Pemuda Indonesia Peduli dalam Perubah

Launching Green Leadership Indonesia batch 2, Menteri LHK Ajak Pemuda Indonesia Peduli dalam Perubah

Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Republik Indonesia, Prof. Siti Nurbaya dan Menteri Iklim dan Lingkungan Hidup Norwegia, Espen Barth Eide berdialog bersama pemuda Indonesia dalam acara Soft launching Green Leadership Indonesia (GLI) batch 2 di bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat pada Selasa (13/9/2022) pagi.

Dalam dialog yang berlangsung singkat tersebut membahas dampak perubahan iklim. Menteri LHK mengatakan bahwa terdapat tiga tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda yaitu iklim, keanekaragaman dan polusi. 

"Kita membutuhkan generasi penerus dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan dan sumber daya Indonesia ke depan yang dibekali pengetahuan dan leadership," ujar nya

Dilanjutkan menteri, dalam dialognya saat ini Indonesia secara serius menurunkan emisi dan mengurangi 90 persen emisi rumah kaca.

Menteri juga menyebutkan bahwa, pemanasan global (global warming) menjadi pembahasan yang serius dalam pertemuan di Paris. Sementara pada pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali keanekaragaman hayati juga masuk dalam pembahasan.

Ketua Institut Hijau Indonesia dan Kepala Sekolah Green Leadership Indonesia Khalid mengatakan wadah ini bertujuan untuk memfasilitasi tumbuhnya pemimpin dengan prespektif keadilan sosial dan ekologis.

Perlu diketahui, adapun peserta dialog merupakan pemuda yang terdaftar di Green Leadership Indonesia angkatan ke 2 dari berbagai provinsi di Indonesia. Selain itu juga hadir para alumni dan berbagai mitra lingkungan hidup. (Man)

Berita Lainnya

Index