Harga Sembako

Beras dan Gula Naik di Pasar Tradisional Sail Pekanbaru

Beras dan Gula Naik di Pasar Tradisional Sail Pekanbaru

PEKANBARU - Dalam beberapa minggu belakangan, harga komoditi beras terpantau mengalami kenaikan harga. Saat ini komoditi beras jenis anak daro diharga Rp 15 ribu per kilogramnya.

"Naik sedikit sejak beberapa minggu yang lalu. Biasanya harga beras merek ini kisaran Rp 13 ribu sampai Rp 14 ribu sebelumnya," ungkap Pakli selaku pedagang sembako di pasar Sail, Pekanbaru, seperti yang dilansir Bertuahpos.com, Senin (09/01/2017).

Sedangkan beras jenis lainnya masih berkisar normal dari harga Rp 11 ribu sampai Rp 12 ribu per kilogramnya. Beras jenis anak daro ini kata Pakli juga merupakan beras yang paling diminati daripada beras jenis lainnya.

Sementara untuk harga minyak masih dalam kondisi normal. Yakni diharga Rp 13 ribu untuk ukuran satu liter merek bimoli, dan diharga Rp 25 ribu untuk ukuran dua liternya.

" Minyak masih diharga normal," sambungnya.

Begitu pula untuk harga minyak curah, masih bertengger diharga Rp 13 ribu per liter.

Kenaikan harga juga terjadi pada komuditi gula pasir. Di pasar tradisional ini, terpantau harga gula pasir Rp 15 ribu per kilogramnya, dari biasanya diharga Rp 13 ribu sampai Rp 14 ribu per kilogramnya.

"Gula juga naik sedikit. Selisi seribu sampai dua ribu beberapa waktu belakangan ini," tambahnya. (bpc)

Berita Lainnya

Index