Peduli Keselamatan Kerja, SARMMI Edukasi Pengenalan Alat Vertical Rescue di Proyek UNU yogyakarta

Peduli Keselamatan Kerja, SARMMI Edukasi Pengenalan Alat Vertical Rescue di Proyek UNU yogyakarta
Hilmi Firda dan Rinanto sedang memperagakan penggunaan alat Vertikal Rescue dihadapan peserta edukasi dari HSE PT.PP Urban dan HSE Subcont PP Urban.

Solo - Search and Rescue MAPALA Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) memberikan edukasi pengenalan alat Vertical Rescue atau Emergency Medan Sulit di PT. PP Urban pada proyek UNU Yogyakarta Pada Selasa, (20/9/2022).

Pengenalan alat Vertical Rescue secara langsung diperagakan oleh Hilmi Firda dan Rinanto yang merupakan pengurus SARMMI Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai fungsi dan kegunaan perlengkapan emergency pada medan sulit. 

Hal ini untuk meningkatkan keselamatan kerja karyawan di PT. PP Urban. Adapun peserta edukasi yaitu HSE PT.PP Urban dan para HSE Subcont PP Urban.

Dalam kegiatan ini tampak peserta sangat antusias dikarenakan baru pertamakali mengenal peralatan Vertical Rescue. Ditambah lagi dalam penggunaanya dibutuhkan keahlian khusus.

Edukasi ini menjadi penting dilakukan karena tidak semua Health Safety Environment (HSE) di perusahaan memiliki keahlian spesial di bidang Ketinggian atau Emergency Medan Sulit.

Dalam kegiatan ini salah seorang peserta mengaku kagum sebab baru pertama kali melihat secara nyata cara menggunakan peralatan ketinggian yang baik dan sesuai dengan SOP. Peserta merasa bersyukur bisa bertemu dengan expert dibidang SAR khususnya di Ketinggian atau Emergency Medan Sulit. (rls)

Berita Lainnya

Index