• Follow Us On : 
Peduli Keselamatan Kerja, SARMMI Edukasi Pengenalan Alat Vertical Rescue di Proyek UNU yogyakarta Hilmi Firda dan Rinanto sedang memperagakan penggunaan alat Vertikal Rescue dihadapan peserta edukasi dari HSE PT.PP Urban dan HSE Subcont PP Urban.

Peduli Keselamatan Kerja, SARMMI Edukasi Pengenalan Alat Vertical Rescue di Proyek UNU yogyakarta

Kamis, 22 September 2022 - 21:40:20 WIB

Solo - Search and Rescue MAPALA Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) memberikan edukasi pengenalan alat Vertical Rescue atau Emergency Medan Sulit di PT. PP Urban pada proyek UNU Yogyakarta Pada Selasa, (20/9/2022).

Pengenalan alat Vertical Rescue secara langsung diperagakan oleh Hilmi Firda dan Rinanto yang merupakan pengurus SARMMI Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai fungsi dan kegunaan perlengkapan emergency pada medan sulit. 

Hal ini untuk meningkatkan keselamatan kerja karyawan di PT. PP Urban. Adapun peserta edukasi yaitu HSE PT.PP Urban dan para HSE Subcont PP Urban.

Dalam kegiatan ini tampak peserta sangat antusias dikarenakan baru pertamakali mengenal peralatan Vertical Rescue. Ditambah lagi dalam penggunaanya dibutuhkan keahlian khusus.

Edukasi ini menjadi penting dilakukan karena tidak semua Health Safety Environment (HSE) di perusahaan memiliki keahlian spesial di bidang Ketinggian atau Emergency Medan Sulit.

Dalam kegiatan ini salah seorang peserta mengaku kagum sebab baru pertama kali melihat secara nyata cara menggunakan peralatan ketinggian yang baik dan sesuai dengan SOP. Peserta merasa bersyukur bisa bertemu dengan expert dibidang SAR khususnya di Ketinggian atau Emergency Medan Sulit. (rls)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kursus Jaya Melati Satu (JATI 1)

Sebagai Luaran dan Syarat Kelulusan Mata Kuliah Hizbul Wathan di FIP UMJ.

Rabu, 27 Juli 2022 - 09:36:15 WIB

Eror, Tagar #instagramdown Trending di Twitter Indonesia Pagi Ini

Jumat, 14 Juni 2019 - 08:21:08 WIB

Harga Baru Premium Rp7 Ribu Berlaku Hari Ini Pukul 18.00 WIB

Rabu, 10 Oktober 2018 - 19:04:17 WIB

Kepanasan Akibat Telan Obat PCC

Reski Nyebur ke Laut Hingga Tewas Tenggelam

Selasa, 17 Juli 2018 - 12:05:15 WIB

Sambangi Direktorat Metrologi Kemendag, Sekda Ingin Ciptakan Ekonomi Jujur

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:19:35 WIB

Haris Azhar Semprot Yasonna Laoly: Gembel Enggak Nonton Pidato Anda!

Kamis, 26 September 2019 - 10:03:03 WIB

BERGABUNG DI SINI