Teater Psikodrama Umri memberi Ruh Pelantikan Forum Pimpinan PTMA Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Teater Psikodrama Umri memberi Ruh Pelantikan Forum Pimpinan PTMA Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Pekanbaru - Forum Pimpinan PTMA  adalah sebuah konsorsium pimpinan Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan perguruan tinggi Muhammadiyah se-indonesia. Forum ini dirumuskan dalam  rapat kerja pimpinan PTMA   di Surabaya beberapa waktu yang lalu.  Ditetapkan ketua Forum adalah Prof. Dr. Syamsul Arifin dari universitas Muhammadiyah Malang. 

Setelah ditetapkan oleh Pimpinan Majelis pendidikan Tinggi Penelitian dan pengembangan Pimpinan Pusat muhammadiyah, maka forum ini dikukuhkan di Riau dengan serangkaian acara mulai dari tanggal 30 september sampai tanggal 2 Oktober 2022. Acara pengukuhan di laksanakan di hotel Pangeran Pekanbaru. 

Dalam pengukuhan tersebut Universitas Muhammadiyah Riau ditetapkan sebagai panitia pelasana. Ada yang menarik dari rangkaian acara pelantikan terbuat adalah tampilan teater Sang Guru. 

Teater ini mengangkat kisah singkat berdirinya Muhammadiyah dengan segala tantangannya. Teater singkat ini dimainkan oleh sanggar teater Psikodrama prodi Psikologi Islam Umri asuhan Dr. Santoso. 

Tampilan teater ini memberikan ruh dan nuansa spesial dalam perhelatan akbar tersebut. 

Para tamu   tampak begitu hanyut mengikuti alur kisah pementasan. Dr. M. Ichsan, sekretaris forum dari Universitas Metro Lampung mengatakan, " saya hanyut, dan terharu dengan kisah Kyai Dahlan dalam teatter ini. Saya seakan dibawa ke suasana perjuangan  Muhammadiyah di awal berdirinya". Beberapa tamu yang lain tampak berkaca air mata, masuk dalam emosi kejuangan yang pesankan dalam alur cerita. (Rls)

Berita Lainnya

Index