Bahas Pembangunan di Riau, Gubri Terima Kunker Bappenas RI

Bahas Pembangunan di Riau, Gubri Terima Kunker Bappenas RI

PEKANBARU - Dalam rangka membahas terkait pembangunan di wilayah Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan kerja (Kunker) sekaligus rapat kerja bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (8/10/22).

Gubri menyampaikan, kehadiran dari Sekretaris Utama Bappenas Taufik Hanafi bersama jajarannya ke Riau ditugaskan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas untuk berkeliling di wilayah Riau ini dalam rangka untuk persiapan perencanaan pengembangan kawasan industri, hilirisasi komoditas yang ada di Riau termasuk infrastruktur.

Syamsuar mengapresiasi adanya rapat bersama Kementerian PPN ini. Menurutnya, itu sebagai langkah yang disiapkan oleh Menteri PPN / Kepala Bappenas bersama jajarannya untuk melihat pembangunan di daerah, sekaligus pemerintah daerah di Riau bisa memberikan input kepada tim Bappenas yang hadir ke Riau itu.

"Makanya tadi kita sampaikan baik yang berkenan usulan kita, kemudian persoalan yang kita hadapi dan termasuk juga tentunya menunjukkan seberapa besar sumbangan Riau ini untuk devisa negara," ujarnya.

Gubri menyebutkan, dalam pertemuan itu, ia juga mengungkapkan bahwa Riau menjadi salah satu penyumbang bagi negara dalam rangka kemajuan investasi.

Oleh karena itu sebutnya, momen pertemu bersama Bappenas ini dimanfaatkan Pemprov Riau bersama seluruh kepala daerah di Riau memberitahu kepada Bappenas kondisi Riau ini tidak sebanding dengan infrastruktur yang ada.

"Sehingga kita harapkan nanti perencanaan yang akan datang bisa lebih baik lagi untuk kemajuan daerah Provinsi Riau," ungkapnya.

Mantan Bupati Siak ini mengharapkan kedepannya investasi berkaitan dengan hilirisasi produk unggulan Riau dan pembangunan pariwisata dapat terus meningkat, sehingga dapat meningkatkan ekonomi Riau.

"Untuk itu mohon dukungan Bappenas dalam rangka pembangunan di Riau," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Berita Lainnya

Index