Tahniah HUT ke-23 Kabupaten Siak, Ini Harapan Gubernur Riau Syamsuar

Tahniah HUT ke-23 Kabupaten Siak, Ini Harapan Gubernur Riau Syamsuar
Tahniah HUT ke-23 Kabupaten Siak, Ini Harapan Gubernur Riau Syamsuar

SIAK - Peringatan hari jadi ke-23 Kabupaten Siak Tahun 2022 ini mengangkat tema Bangkit Bersama menuju Siak lebih maju. Sejalan dengan tema tersebut, menjadi momentum bagi semua pihak untuk menyatukan tekad saling bekerja sama serta optimis untuk dapat berkarya yang bertujuan bagi kemajuan Kabupaten Siak.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menghadiri Rapat Paripurna di Ruang Rapat Putri Kacamayang DPRD Siak, Siak Sri Indrapura, Rabu (12/10/2022).

“Bangkit Bersama menuju Siak lebih maju kehendaknya bukan sekedar retorika belakang dan slogan tanpa makna. Tetapi tema ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan membuat aksi nyata agar tanggap pada tantangan dan perkembangan zaman. Dan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan daerah yang maju, sejahtera lahir dan batin,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Gubri, tema tersebut dapat menjadi pemacu semangat agar menciptakan birokrasi yang efektif. Sehingga, terwujud pemerintahan yang dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya.

“Bagi jajaran birokrasi pemerintah Kabupaten Siak, tema ini menjadi pendorong dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, pemerintahan yang memenuhi semboyan ketika rakyat bertanya mampu kita jawab, dan ketika rakyat meminta mampu kita layani dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dijelaskan Gubri, tantangan ke depan sebuah daerah semakin kompleks tidak hanya sekedar jejak historis. Akan tetapi, terjalin dalam memunculkan keunggulan atau keunikan sesuatu yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Dengan begitu, menjadi kekuatan dalam menghadapi persaingan dengan daerah lain.

“Di era otonomi ini semua daerah berpacu untuk menjadi lebih unggul, lebih baik, dan diharapkan seluruh komponen masyarakatnya semakin giat berbenah. Semakin bersemangat untuk menjaga khazanah daerah Kabupaten Siak, dari segi kebudayaan dan sumber daya alamnya serta mengangkat potensi sumber daya manusianya,” jelasnya.

Dia menerangkan, bahwa selama 23 tahun Pemerintahan Kabupaten Siak berjalan, sejumlah tokoh pemimpin telah hadir dan karya-karyanya silih berganti. 

Pada masanya, setiap tokoh pemimpimpin ini telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah Siak ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakaknya.

“Oleh karena itu, tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut agar karya kita semua dicatat dengan tinta emas di lubuk hati yang paling dalam oleh generasi penerus.” pungkasnya. (Mcr)

Berita Lainnya

Index