Pj Wali Kota Minta Disdik Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pj Wali Kota Minta Disdik Tingkatkan Mutu Pendidikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, mengawali aktivitas pada awal bulan Agustus 2022 dengan memimpin upacara di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Senin (1/8/2022)

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, mengawali aktivitas pada awal bulan Agustus 2022 dengan memimpin upacara di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Senin (1/8/2022). Ia memimpin langsung upacara yang diikuti oleh jajaran ASN di lingkungan Disdik.

Muflihun mendorong seluruh jajaran dinas pendidikan berperan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Ia juga mengingatkan para kepala sekolah dan guru agar bisa menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

"Guru punya peran sebagai pendidik di sekolah, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan," jelasnya dalam sambutan.

Dirinya juga mengimbau agar dinas bisa meningkatkan pelayanan pendidikan di Kota Pekanbaru. Peningkatan pelayanan pendidikan seiring dengan peningkatan kualitas pendidikan.

Muflihun juga mendorong program pendidikan di tahun depan bisa melakukan upaya pemerataan pendidikan. Ia berharap para peserta didik nantinya bisa menjangkau sekolah di wilayahnya.

Dirinya menyadari saat ini belum semua anak yang tertampung di SMP negeri. Ia pun mendorong upaya pemerataan SMP di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

"Segera lakukan pendataan terhadap kebutuhan SMP di seluruh kecamatan," paparnya.

Sementara, Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Muzailis mengaku pihaknya siap menindaklanjuti arahan dari Pj Wali Kota Pekanbaru. Apalagi satu arahannya yakni meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pekanbaru.

Pihaknya juga siap melakukan pemerataan sebaran SMP di seluruh kecamatan. Mereka melakukan pendataan terhadap kebutuhan SMP di seluruh wilayah kota.(Adv)

Berita Lainnya

Index