Hadiri Jambore PKK Kulim, Pj Wali Kota Komitmen Majukan UMKM Pekanbaru

Hadiri Jambore PKK Kulim, Pj Wali Kota Komitmen Majukan UMKM Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP saat menghadiri Jambore PKK Kecamatan Kulim

PEKANBARU - Kecamatan Kulim lakukan Jambore PKK bersamaan dengan pameran produk UMKM lokal dan penanam bibit pohon dalam agenda penting program besutan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru Raja Rila Muflihun, di halaman Kantor Camat Kulim, Jalan Lintas Timur KM 14 Kelurahan Mentangor, Rabu (24/8/2022)

Turut hadir dalam acara ini Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, Camat Kulim Marzali, Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Raja Rila Muflihun dan seluruh Kader PKk Kecamatan Kulim

Dalam sambutannya Pj Wali Kota meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru terutama yang berada di Kecamatan Kulim, agar dapat mendukung program-program kerja pemerintah Kota Pekanbaru yang sedang dipimpinnya saat ini.

"Kecamatan Kulim adalah Kecamatan ke-8 yang telah melakukan Jambore PKK di Kota Pekanbaru. Selain Jambore diadakan juga penanaman bibit pohon," katanya.

Penanaman bibit pohon ini, dalam rangka menyukseskan penanaman 10 juta pohon yang dicanangkan pemerintah sebagai wujud Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

"Gerakan ini agar masyarakat lebih mencintai menanam daripada menebang pohon," paparnya.

Swlain itu, dalam waktu dekat Ketua PKK akan membuka gerai UMKM Gerai Dekranasda. Tujuannya mempromosikan serta memasarkan hasil olahan kreatif produksi UMKM Pekanbaru.

"Ada 18 ribu penggiat UMKM Pekanbaru. Selama ini tak terkelola dengan baik. Pesan Pak Presiden Jokowi adalah untuk memberi kemudahan bagi pelaku UMKM. Pemulihan ekonomi perlu dilakukan, setelah dua tahun belakangan kita bergelut dengan wabah covid-19," kata Muflihun

Dengam adanya sarana promosi UMKM dan pembinaan berkelanjutan, Pj Wali Kota yakin akan ada produksi UMKM Pekanbaru yang mampu menembus pasar nasional. (Adv)

Berita Lainnya

Index