Dilepas Warek III

Empat Anggota MAPALA UMRI Ikuti Porprov X Riau, Ini Pesan Universitas

Empat Anggota MAPALA UMRI Ikuti Porprov X Riau, Ini Pesan Universitas

Pekanbaru - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu akan digelar mulai tanggal 12 hingga 22 November 2022 dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga (Cabor). 

Diantara cabor yang di pertandingkan, Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI) akan bertanding di dalam dua cabor yakni panjat tebing dan arung jeram. Adapun atlit yang turun pada Porprov kali ini ialah Lia Milania, Marfuad, Oktavia dan Gunawan Trisna. 

Untuk cabor panjat tebing di wakili Lia, Marfuad dan Oktavia Sementara untuk cabor arung jeram di wakili Gunawan.

Lebih lanjut dalam upacara pelepasan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama Umri Dr Jufrizal Syahri MSi memberikan pesan kepada atlit MAPALA UMRI untuk mempersiapkan fisik dengan sebaik mungkin. Kemudian diharapkan atlit mampu mengharumkan nama Universitas dan Kota Pekanbaru.

"Persiapkan fisik kalian dengan sebaik mungkin dan bawa harum nama Universitas dan Kota Pekanbaru dengan menjadi yang terbaik pada bidang masing-masing. Semoga semuanya mendapatkan hasil maksimal melalui latihan yang optimal," ucapnya Jufrizal saat memberikan arahan di Ruang Rapat Pimpinan Gedung KH Ahmad Dahlan pada Rabu, (9/11/2022).

Untuk diketahui, untuk tiga cabor lainnya harus dilaksanakan di luar Kuansing, yakni renang dan senam di Pekanbaru. Sedangkan panjat tebing dilaksanakan di Indragiri Hulu.

Sebelumnya, untuk persiapan menjelang perhelatan ini atlet-atlet MAPALA UMRI terus menggesa persiapan fisik dan mental dengan berlatih rutin sejak Agustus lalu. Untuk cabor panjat tebing, latihan dipusatkandi Wall Climbing UNRI, sedangkan arum jeram di Danau UIN Suska dan Sungai Kampar. 

Lia salah satu atlit saat dikonfirmasi meminta dukungan dari civitas akademika Umri. " Kami mohon doa dan dukungan agar kami dapat membawa pulang medali untuk Pekanbaru dan MAPALA UMRI secara khusus pada ajang Porprov X di Kuansing mendatang," ungkap Lia.

Dalam pelepasan kali ini tampak dihadiri Perintis MAPALA UMRI Doni Saputra, S.Kom dan Kasubag Kemahasiswaan Alumni dan Kesejahteraan Dedet Putra Hendriko, A.Md. serta Anggota MAPALA  UMRI. Acara ditutup dengan foto bersama di depan Gedung K.H Ahmad Dahlan. (Man)

Berita Lainnya

Index