Tekan Inflasi, Pj Wali Kota Intruksikan Penyuluh Pertanian Bimbing Masyarakat Sampai Tuntas

Tekan Inflasi, Pj Wali Kota Intruksikan Penyuluh Pertanian Bimbing Masyarakat Sampai Tuntas
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memberi pengarahan kepada camat dan penyuluh pertanian, Selasa (20/9/2022)

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memberi pengarahan kepada camat dan penyuluh pertanian, Selasa (20/9/2022), di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Hal ini guna menurunkan angka inflasi di Kota Pekanbaru.

"Tadi kami bersama Kepala Distankan, M Firdaus dan Kepala Disketapang Pekanbaru, Alek Kurniawan memberi pengarahan kepada Camat dan Penyuluh Pertanian. Untuk langkah cepat, kami memberi intruksi kepada penyuluh agar membimbing masyarakat dalam gerakan menanam bahan pokok," kata Muflihun usai rapat tersebut.

Ada beberapa lahan pertanian baru yang akan dibuka ditiap Kecamatan. Namun saat ini, Muflihun mengakui pihaknya masih kesulitan mencari lahan di kawasan perkotaan, diantaranya, di Kecamatan Sukajadi, Sail dan Pekanbaru Kota.

Pj Wali Kota mengingatkan, tugas penyuluh pertanian mendampingi masyarakat tidak sekedar buka lahan dan menanam bibit saja. Melainkan membimbing masyarakat hingga masa panen.

"Ini intruksi Pak Gubernur Riau untuk menekan inflasi. Saat ini kita mengimpor kebutuhan bahan pokok diatas angka 50 persen dari luar daerah. Jika membuka lahan pertanian baru dan gerakan menanam kebutuhan bahan pokok ini berhasil. Tentu ketergantungan impor bahan pokok kita, turun hingga 25 persen," jabarnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index