• Follow Us On : 
Pj Wali Kota Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir di Bantaran Sungai Sail Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memimpin peninjauan tiga lokasi banjir di bantaran Sungai Sail, Kamis (6/10/2022) siang

Pj Wali Kota Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir di Bantaran Sungai Sail

Kamis, 13 Oktober 2022 - 21:25:50 WIB

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memimpin peninjauan tiga lokasi banjir di bantaran Sungai Sail, Kamis (6/10/2022) siang. Di sela-sela peninjauan, Pj wali kota juga berbincang dengan warga dan membagikan bantuan. 

Pj Wali Kota Muflihun saat peninjauan lokasi banjir di Gang Rawajadi, Jalan Gunung Raya, Kelurahan Rejosari,  Kecamatan Tenayan Raya, mengatakan, banjir ini bisa disebut sebagai bencana alam. Semua sungai melimpah saat hujan dua hari lalu.

"Jadi jangan dituduh Pemko tak bekerja dan tak peduli. Hal ini dikarenakan Sungai Siak juga sedang mengalami pasang," ujarnya. 

Disampaikan kepada warga, Pekanbaru telah memasuki musim hujan. Warga yang bermukim di bantaran sungai diimbau agar lebih waspada.  Bencana alam tak bisa diprediksi. Warga diimbau untuk bergotong-royong membersihkan parit dari tumpukan sampah. 

"Saya meninjau di beberapa lokasi, rupanya sampah menumpuk di dalam drainase. Saya minta para ketua RT-RW, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa mengawasi warga yang membuang sampah di drainase. Sampah itu sumber penyakit saat terjadi banjir," ucap Muflihun.
Pemandangan berbeda terlihat saat meninjau Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Soebrantas. Sebelumnya, banyak jembatan menuju bangunan tak sesuai lagi dengan porsinya. Jembatan itu mengecilkan ukuran drainase. Bahkan, ada jembatan yang tak memiliki bak kontrol. 

"Setelah kami tertibkan dan bongkar, Jalan Arifin Ahmad tak banjir lagi. Padahal, wilayah lain banjir," ungkap Muflihun. 

Karena memang, Pemko memaksa jembatan ruko itu dipecahkan. Jembatan yang terlalu lebar dirapikan agar sampah bisa dibersihkan. 

Untuk diketahui, Pj Wali Kota Muflihun meninjau korban banjir di Jalan Matoa, Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya. Warga terdampak banjir 13 Kepala Keluarga (KK). 

Lokasi kedua, Gang Rawajadi, Jalan Gunung Raya, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Ketiga, Jalan Dwikora, Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail. Warga terdampak banjir 60 KK. (Adv)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Selepas PSBB, Pasien Positif Corona Melonjak 109 Kasus di Pekanbaru

Selasa, 28 Juli 2020 - 09:31:01 WIB

Serahkan Langsung SPKO Kepada Ormas, Ini Pesan Kepala Badan Kesbangpol

Rabu, 25 November 2020 - 10:26:42 WIB

Pemko Singkawang Tertarik Revitalisasi Pasar Kota Pekanbaru

Selasa, 05 April 2022 - 21:44:35 WIB

Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah

Selasa, 13 April 2021 - 20:41:42 WIB

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan Diserbu Pengunjung CFD Pekanbaru

Ahad, 03 Maret 2019 - 12:31:51 WIB

Asap Tebal, Helikopter Gubri Sempat Tertahan di Dumai

Rabu, 27 Maret 2019 - 12:14:05 WIB

BERGABUNG DI SINI