Pemko Pekanbaru Dinilai Mampu Kendalikan Inflasi

Pemko Pekanbaru Dinilai Mampu Kendalikan Inflasi
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan rapat koordinasi bersama pengendalian inflasi daerah, Senin (31/10/2022)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan rapat koordinasi bersama pengendalian inflasi daerah, Senin (31/10/2022). Rapat ini digelar Kemendagri dan dihadiri oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil dan jajaran kepada OPD serta Forkopimda.

"Alhamdulillah, tadi kita menggelar rapat koordinasi antara lembaga dari kementerian, Forkopimda provinsi/kota se-Indonesia. Arahan dari Kemendagri tadi, Kota Pekanbaru termasuk bagus dalam mengendalikan inflasi kita," ujar Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Ia mengatakan, Kementerian mengimbau agar Kota Pekanbaru tetap bersama-sama dan bersinergi dengan semua pihak dalam mendukung penurunan angka inflasi di Indonesia. Dimana Pemko juga harus berkoordinasi dengan semua pihak di Pekanbaru.

"Jadi kita harus bersama-sama bagaimana agar Inflasi bisa turun di daerah. Ini untuk mendukung penurunan inflasi di Indonesia juga pada akhirnya," jelasnya.

Ia menjelaskan, Pemko Pekanbaru akan menindaklanjuti hasil koordinasi ini. "Nanti Pemko Pekanbaru akan merapatkan lagi, bagaimana langkah kita untuk menurunkan inflasi di Pekanbaru dan Riau," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index