Tak hanya Bali, Pangeran Arab Juga Bakal Liburan ke Belitung hingga Sumatera Barat

Tak hanya Bali, Pangeran Arab Juga Bakal Liburan ke Belitung hingga Sumatera Barat

JAKARTA - Rombongan Raja Salman bin Abdul Aziz tak akan tiba di Jakarta, Rabu (1/3/2017). Setelah mengikuti rangkaian acara kenegaraan di Jakarta, mereka akan pelesiran ke Bali tanggal 4 hingga 9 Maret mendatang.

Tak hanya ke Bali, ternyata rombongan pangeran Raja Salman yang berjumlah 25 orang sudah merencanakan jadwal liburan ke beberapa wilayah lain di Indonesia.

"Enam hari mereka di sana, lalu Raja pulang ke Arab Saudi, sedangkan rombongannya, pangeran-pangerannya akan mengunjungi daerah lain. Ada yang ke Lombok, Medan, Belitung, hingga Sumatera Barat,"ujar Presiden  Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Asnawi Bahar saat berbincang dengan kumparan, Selasa (28/2/2017).

Ia menjelaskan, kegiatan para pangeran dan beberapa rombongan juga akan diisi dengan membuka kesempatan bisnis di daerah-daerah tersebut.

"Koordinasi kami melalui Menpar. Kami sendiri koordinasi dengan rekanan dari rombongan itu. Rombongan itu kan punya rekanan (bisnis) di sini dan Malaysia, yang kontak dengan kita itu kebanyakan Malaysia," beber dia.

Selama pelesiran, kata dia, Pangeran Saudi menggunakan kendaraan mewahnya masing-masing. Kendaraan tersebut sudah tiba di Indonesia beberapa waktu lalu.

"Dan mereka bawa kendaraan sendiri juga banyak kan. Itu kayaknya seluruh mobil mewah di Jakarta kayaknya sudah dipakai,"tutur dia.

Asnawi menjelaskan, selain di Bali, kegiatan rombongan Raja Salman tak akan ada perlakuan khusus. Permintaan pengamanan dan segala akomodasi lainnya hanya sampai selama mereka ada di Bali.

Salah satu pangeran tersohor yang turut serta dalam rombongan adalah Menteri Pertahanan yang juga anak dari Raja Salman yaitu Pangeran Mohammed bin Salman.  Selain Pangeran Mohammed bin Salman ada pula anak Raja Salman lainnya yang ikut Jakarta yaitu Pangeran Saud bin Salman, Pangeran Ahmed bin Fahd bin SalmanPangeran Nayif bin Salman dan Pangeran Rakan bin Salman. 

Selain keturunan langsung Raja Salman, sejumlah pangeran lainnya yang turut hadir di Indonesia antara lain  Pangeran Khalid bin Fahd bin Mohammed, Pangeran Mansour bin Saud, Pangeran Mohammed bin Fahd, Pangeran Talal bin Saud, Pangeran Khalid bin Bandar yang merupakan penasihat penjaga dua masjid suci yaitu Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa, Pangeran Sattam bin Saud, Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan seorang konsultan kerajaan, Pangeran Mansour bin Muqren, dan Pangeran Mohammed bin Abdurrahman yang juga penjaga dua masjid suci, serta Pangeran Abdulrahman bin Badr. (ckp)

Berita Lainnya

Index