Camat di Meranti Tak Hadiri Raker Desa se Riau, Wabup Meranti : Saya Tidak Tahu Alasannya

Camat di Meranti Tak Hadiri Raker Desa se Riau, Wabup Meranti : Saya Tidak Tahu Alasannya
Wakil Bupati Meranti, AKBP (Purn) H Asmar

SERAMBIRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Bupati Meranti, AKBP (Purn) H Asmar mengakui bahwa para Kadis dan Camat di lingkungan Pemkab Meranti tidak hadir dalam rapat kerja penyelenggaraan urusan pemerintahan desa se provinsi Riau, Kamis (1/12/2022). 

Untuk diketahui, dalam Raker tersebut, selain diundang kepala desa, perangkat Pemkab seperti Kadis PMD, Dukcapil hingga Camat juga diundang. 

Namun, ia memastikan mayoritas kepala desa menghadiri kegiatan tersebut, dan hanya 5 orang Kades yang tidak hadir. 

"Ada empat OPD dan juga Camat yang tidak hadir, saya tidak bisa memberi komen lebih jauh atas ketidakhadiran tersebut. Yang jelas saya datang sekarang kesini, adalah undangan khusus dari pak Gubernur melalui PMD Riau, saya berpendapat kedatangan saya ini untuk membangun Meranti," kata Asmar, dijumpai usai acara. 

Selain itu, ia mengatakan, bahwa dari total 96 desa di Meranti, ada 5 yang tidak hadir, dan kemungkinan ada halangan. 

"Mungkin mereka ada halangan," ujarnya lagi. 

"Tapi kalau pak Camat, OPD, saya no komen, memang tidak hadir. Mungkin karanya ada bencana alam, tapi kepapa desa hadir semua, " tukasnya. 

Lebih jauh, Asmar berharap, dengan adanya Raker tersebut terlebih dihadiri Wamendes, dan Gubernur Riau, dihadarapkan kedepan desa di Meranti maju, dan tidak ada lagi desa miskin ekstrem di Meranti Riau. 

Apalagi, kata Asmar, kabar baik datang dari Wamendes dan Gubernur yang akan mengucurkan anggaran besar untuk desa, dan diharapkan dapat membantu desa desa yang ada di Meranti dan juga se provinsi Riau. 

"Saya selaku wakil Bupati berharap, kita ketepikan dulu masalah politik, kita bangun dulu Meranti, jangan politik politik, nanti kabupaten kita, kecamatan dan desa kita tak maju, kita ingin Meranti baik. Jadi saya minta kepada seluruh rekan yang ada di Meranti, tolong dulu bangun Meranti," ujarnya. (***)

Berita Lainnya

Index