Peringati Hari Relawan Internasional

Relawan SARMMI Ikuti Kegiatan Kerelawanan di Cibubur

Relawan SARMMI Ikuti Kegiatan Kerelawanan di Cibubur

Jakarta - Relawan SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) mengikuti rangkaian pelatihan kerelawanan yang berlokasi di Bumperta, Cibubur, Jakarta Timur pada Jum'at (23/12/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh   Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) dalam rangka memperingati Hari Relawan 
Internasional. Kegiatan ini berlangsung dari Jum’at hingga Minggu, (23-25 Desember 2022). Kegiatan yang mempertemukan para relawan seluruh Indonesia ini bertempat di Kempa 1 Bumperta, Cibubur, Jakarta Timur.

Keberangkatan relawan ini berdasarkan surat tugas yang dikeluarkan ketua umum SARMMI pusat Handi Abdullah Muflih. 

Dalam surat tersebut, Handi menugaskan empat anggota nya yakni, Tia Septiyani (Camp STIEM Jakarta), Lita Indriani (Camp STIEM Jakarta),  Irchamsyah (Camp STIEM Jakarta), dan Faran Widinansyah (Mapala Stacia UMJ) untuk mengikuti pertemuan nasional di Cibubur.

Setibanya di lokasi, para relawan dibagi menjadi beberapa klaster diantaranya Medis tempati Tia Septiyani,  Pengungsi oleh Faran widiyansah dan Irchamsyah). Sementara psikososial ada
Lita Indriani.

Dalam kegiatan para relawan mendapatkan materi kerelawanan diantaranya praktik lapangan medis saat ada korban, ilmu komunikasi relawan dilokasi bencana. Ditambah lagi cara penanganan reptil dan fire rescue. (Man)

Berita Lainnya

Index