Jelang Tutup Tahun Pegadaian Buka sampai Jumat, 30 Desember 2022

Jelang Tutup Tahun Pegadaian Buka sampai Jumat, 30 Desember 2022

Jakarta – Menjelang tutup tahun 2022 PT Pegadaian buka layanan sampai hari Jumat, 30 Desember 2022 pukul 15.00 waktu setempat. Sedangkan hari Sabtu, 31 Desember 2022 layanan kepada nasabah ditutup. Seluruh outlet Pegadaian akan buka kembali seperti biasa pada hari Senin, 02 Januari 2023.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menjelaskan bahwa khusus hari Sabtu, 31 Desember 2022, seluruh outlet Pegadaian akan mengoptimalkan waktu untuk pemrosesan data akhir tahun. Pemrosesan data tersebut dimulai dari persiapan sampai finalisasi baik operasional maupun keuangan outlet-outlet di seluruh Indonesia.

“Kami atas nama manajemen PT Pegadaian memohon maaf atas ketidaknyamanan dengan penutupan outlet-outlet tersebut. Namun demikian nasabah yang ingin bertransaksi dapat memanfaatkan aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital. Nasabah yang memiliki gadai atau transaksi lain yang jatuh tempo tidak perlu khawatir karena dapat dilakukan secara digital kapanpun dan dimanapun sepanjang masih bisa mengakses jaringan internet”.

Selain menggunakan aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital, nasabah dapat melakukan pembayaran melalui ATM BRI, BNI, Mandiri atau BCA. Bahkan transaksi juga bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret, atau Agen Pegadaian. Dengan demikian meskipun outlet-outlet Pegadaian tidak membuka layanan di penghujung tahun, namun masih tersedia layanan secara digital atau menggunakan mitra yang bekerja sama dengan Pegadaian.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan bahwa Pegadaian terus mengembangkan program digitalisasi untuk memudahkan dan memperluas akses nasabah terhadap produk dan layanan perusahaan. Selain itu perusahaan juga terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Pegadaian terus eksis karena kepercayaan nasabah yang terus memanfaatkan produk dan layanan perusahaan. Oleh karena itu kemudahan akses menjadi perhatian kami agar masyarakat dimanapun dan kapanpun dapat memanfaatkan produk dan layanan tersebut”.

Tak lupa Basuki menyampaikan bahwa atas nama seluruh Insan Pegadaian mengucapkan Selamat Hari Natal bagi yang merayakan, serta Selamat Tahun Baru. Semoga tahun 2023 menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua. Semakin penuh kebahagiaan, kesejahteraan dan kesuksesan, pungkasnya. (Man)

Berita Lainnya

Index