HMPS Administrasi Negara UIN Suska Riau Adakan Seminar Kewirausahaan

HMPS Administrasi Negara UIN Suska Riau Adakan Seminar Kewirausahaan

PEKANBARU- HMPS Administari Negara UIN Suska Riau dan panitia dari 4 fakultas yaitu fakultas ekonomi dan ilmu sosial, fakultas dakwah dan komunikasi, fakultas pertenakan dan pertanian dan fakultas sains dan teknologi menggelar Seminar Kewirausahaan di lingkungan UIN Suska Riau yang bertemakan “Mewujudkan Enterpreneur Muda yang Islami dan Bewawasan Luas Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tujuan dari seminar ini adalah agar mahasiswa dapat menambah pengetahuan tentang kewirausahaan yang islami dan bewawasan luas dan untuk menambah pembelajaran pada mata kuliah kewirausahaan di setiap fakultas tersebut. 

Kegiatan Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2022 jam 8.30 s/d 12.00 WIB di Gedung Islamic Center (IC) UIN Suska Riau. HMPS Administrasi Negara UIN Suska Riau menghadirkan 6 pemateri dari 4 fakultas tersebut, pengusaha yang berasal dari Pekanbaru, dosen Universitas Riau serta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru.

Isi meteri dari seminar ini menjelaskan bagaimana memperluas jaringan wirausaha agar mahasiswa yang ingin melakukan kewirausahaan dapat menerapkan ilmu ilmu yang telah diberikan oleh pemateri, juga menjelaskan teori teori tentang berwirausaha dan apa saja etika etika dalam berwirausaha. 


“Banyaknya mahasiswa di era saat ini yang memilih untuk berwirausaha namun kurangnya pengetahuan atau arahan dari berbagai pihak tentang bagaimana berwirausaha yang baik, maka dari itu kami sebagai mahasiswa yang peduli dengan hal tersebut berinisiasi untuk menciptakan sebuah seminar agar mahasiswa mahasiswa yang ingin berwirausaha mendapatkan ilmu ilmu tentang hal hal tersebut sehingga dapat direlasasikan secara langsung. Bukan hanya ilmu, tapi juga mendengar pengalaman dari berbagai pemateri.” Kata Irlansyah, ketua pelaksana seminar.

Dari seminar ini, banyak pembelajaran yang bisa di dapat. Salah satunya mahasiswa mendapatkan jaringan berwirausaha berupa bantuan dari pemerintah dan relasi kerja sama yang ditawarkan oleh Ibuk Nana yaitu Dinas Koperasi dan UMKN yang siap membantu memfasilitasi mahasiswa yang ingin memulai berwirausaha. 

Penulis: Sheva Amanda, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau.

Berita Lainnya

Index