Korps Sukarela PMI Universitas Pasir Pengaraian Peringati Hari Jadi ke 16

Korps Sukarela PMI Universitas Pasir Pengaraian Peringati Hari Jadi ke 16

Rohul - Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) memperingati hari jadi 16 tahun dengan mengadakan perlombaan, pada Jum'at (17/02/2023) di halaman bumi perkemahan Universitas Pasir Pengaraian.

KSR PMI unit UPP didirikan pada tanggal 18 Januari 2007, merupakan organisasi Relawan dan Kemanusiaan.

Dalam HUT KSR PMI unit UPP ke-16 tahun mengusung tema "Optimalisasi peranan KSR PMI unit UPP dalam membentuk karakter relawan yang sigap dan tanggap". Perlombaan ini diikuti seluruh PMR Wira SMA/SMk se-Kabupaten Rokan hulu.

 Dr. Hardianto, M.Pd selaku Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dalam amanat yang disampaikan selamat ulang tahun KSR PMI UNIT UPP yang ke 16 tahun.

" Bagi siswa SMA dan SMK kelas 12 yang mengikuti Perkemahan ini yang mau mendaftar untuk masuk ke UPP akan dibantu berupa gratis biaya pendaftaran," Ujar Hardianto.

Dalam kesempatan ketua umum KSR PMI unit UPP yaitu Siti Aisyah memberikan semangat untuk para peserta lomba.

"Semoga dengan kegiatan dilaksanakan ini bisa bisa terus memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat luas sesuai dengan 7 prinsip dasar palang merah, yaitu kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan, " Kata Siti.

Nur anniza selaku Ketua pelaksana HUT KSR PMI unit UPP juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya rangkaian acara ini. 

"Dalam rangkain kegiatan HUT KSR PMI unit UPP ke-16 tahun mengadakan perlombaan Traveling berupa Kepala Merahan, Ayo Siaga Bencana, Remaja Sehat Peduli Sesama, Pertolongan Pertama dan non traveling Tes Tertulis, Tandunisa, Pensi, kreatifitas dan kebersihan tenda putraputri, dan Desain Poster," Ungkap Nur.

Kegiatan ini bisa terlaksana hingaa saat ini karena semangat juang yang tinggi dari seluruh panitia dan inilah yang tunggu dari 2 bulan lalu semoga kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dr. Hardianto, M.Pd selaku Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Civitas Akademik UPP,para peserta lomba, Anggota KSR PMI unit UPP dan seluruh Ormawa yang ada di UPP. (Man)

Berita Lainnya

Index