Fakultas Studi Islam UMRI Kuatkan Nilai Pendidikan Di Pesantren Darunnajah Duri

Fakultas Studi Islam UMRI Kuatkan Nilai Pendidikan Di Pesantren Darunnajah Duri
Fakultas Studi Islam UMRI Kuatkan Nilai Pendidikan Di Pesantren Darunnajah Duri

Pekanbaru - Pengabdian masyarakat adalah satu di antara empat darma perguruan tinggi Muhammadiyah. Empat darma tersebut antr alain; pangajaran, penelitian, pengbdian masyarakat, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan. 

Dalam rangka menunaikan darma pengabdian kepada masyarakat, maka Fakultas Studi Silam (FSI) Umri menyelenggarakan kegiatan edukasi pendidikan berbasis pengembnagna karakter dengan  Pondok Pesantren Darunnajah Yayasan Al Maun Diri. 

Semangat  implementasi kegiatan ini, ditunjukkan dengan rapat persiapan di ruang kerja Dekan FSI  Dr. Santoso, M.Si. 

Hadir dalam koordinasi persipan terakhir dari unsur mahasiswa antara lain;  Deva Hasnah Rabbani, Yoanda Eka Putra, Muhammad Ilham, Hasbi Yoga Leonardi, Aprila Rahayu Gani  dan Ivo. 

Sedangkan dari unsur  dosen antara lain; Ajeng Safitri M.Psi. Psikolog, Dwita Razkia M.Psi. Psikolog, dan Dr. Deprizon, M.Pd.I. 

Dr. Santoso selaku Dekan dalam pertemuan tersebut memberikan pesan terkait penampilan dan sikap profesional yang harus ditampilkan oleh tim dalam menyelenggarakan pengabdian. 

Kegiatan pengabdian dilaksnakan pada Rabu (15/03/2023) di Yayasan Al Maun Duri. Kegiatan yang akna dilaksankan dalam program tersebut antara lain; 1. Edukasi pengembnagan minta bakat sms, 2. Strategi pembelajaran efektif bagi guru, 3.  Literasi Keuangan Syariah bagi Guru dan Siswa, 4. Pembinaan karakter. 

Kegiatan ini diharapkan akan manjadi upaya bagi FSI Umri dalam meningkatkan kualitas keilmuan dan profesionalisme kelembagaan. (Man)

Berita Lainnya

Index