Masjid Al Ishlah Tuah Madani di Resmikan Kemenag Pekanbaru

Masjid Al Ishlah Tuah Madani di Resmikan Kemenag Pekanbaru
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pekanbaru, Drs H Syahrul Mauludi MA meresmikan peningkatan mushalla menjadi Masjid Al Ishlah Komplek Perumahan Asta Karya Pekanbaru, Jumat (17/3/2023)

PEKANBARU - Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pekanbaru, Drs H Syahrul Mauludi MA meresmikan peningkatan mushalla menjadi Masjid Al Ishlah Komplek Perumahan Asta Karya Pekanbaru, Jumat (17/3/2023). Selain meresmikan, dihelat juga solat jumat berjamaah perdana di masjid tersebut. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag menyambut sukacita peresmian tersebut. Dia juga berpesan agar masjid ini dapat diramaikan dengan berbagai aktifitas baik keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. 

Terlihat hadir dalam peresmian masjid Al Ishla Camat Tuah Madani Dr Nurhasminsyah SSTP MSi, Lurah Tuah Madani Eri Wardila SPd MPd, anggota DPRD Pekanbaru Yasir Hamidi SPi dan sejumlah Forkopimcam Tuah Madani. 

Ketua RT 02 RW 06, Hasbi menjesalkan bahwa masjid ini awalnya merupakan mushalla yang resmi digunakan tahun 2011 silam. Namun, karena disekitar komplek perumahan belum ada masjid yang membuat warga harus menyebrang jalan lintas Pekanbaru - Kampar untuk pelaksanaan solat jumat berjamaah, mushala  ini diupgrade menjadi masjid dengan swadaya masyarakat dan bantuan dari beberapa komunitas. 

“Alhamdulillah, Masjid ini dibangun dengan semangat dari warga RT 2 RW 6. Semangat ini juga akan menjadikan masjid Al Ishlah menjadi pusat aktifitas masyarakat. Terimakasih atas semua bantuan dari semua pihak hingga hari ini Mushala Al Ishlah sudah resmi menjadi Masjid Al Ishlah,” ujarnya. Usai acara dan solat jumat berjamah, seluruh warga juga dijamu dengan makan bersama yang disiapkan para wanita RT 02 RW 06 Kelurahan Tuah Madani.

Berita Lainnya

Index