Wakil Jaksa Agung Sebut Layanan MPP Pekanbaru Luar Biasa

Wakil Jaksa Agung Sebut Layanan MPP Pekanbaru Luar Biasa
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mendampingi Wakil Jaksa Agung Sunarta meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (16/2/2023)

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mendampingi Wakil Jaksa Agung Sunarta meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis (16/2/2023). Sunarta menilai, MPP ini sangat luar biasa. 

Awalnya, Wakil Jaksa Agung Sunarta meninjau pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Selanjutnya, Sunarta meninjau MPP yang berisi berbagai layanan publik. Terakhir, Sunarta mengunjungi layanan perpanjangan paspor dan SIM di gedung berikutnya. 

Sunarta mengatakan, pelayanan publik yang dibangun Pemko Pekanbaru bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Riau sudah ikut berpartisipasi membuka layanan di MPP. 

"Ini membuktikan komitmen bersama kita semua dalam melayani masyarakat dalam pelayanan publik. Pelayanan publik seperti ini bisa memberantas pungutan liar (pungli)," ucapnya. 

Dengan pelayanan yang terbuka, segala bentuk pungli akan terkikis habis. Sehingga, fungsi pelayanan publik akan semakin meningkat. 



"Semua pelayanan ini akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah yang sedang dibangun. Mudah-mudahan, ini semua bentuk pelayanan kita kepada bangsa dan negara," ujar Sunarta. (Adv)

Berita Lainnya

Index