Hemat Energi, Pemprov Riau Beli 8 Unit Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi di Riau

Hemat Energi, Pemprov Riau Beli 8 Unit Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi di Riau

SERAMBIRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyerahkan mobil listrik kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Filorkopimda) Provinsi Riau di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (3/4/2023).

Mobil listrik adalah mobil yang digerakkan dengan motor listrik, mobil ini digerakan oleh energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lainnya.

Gubernur Syamsuar menyampaikan bahwa pemerintah telah menginstruksikan agar kedepannya berangsur-angsur menggunakan mobil listrik.

"Sebenarnya mobil listrik ini bukan hanya untuk program Riau Hijau namun juga sebagai upaya kita mengurangi polusi udara," kata Syamsuar saat diwawancarai.

"Disamping itu mobil listrik ini juga bagian dari untuk menghemat energi," tambahnya.

Saat ini banyak daerah yang ingin membeli sehingga mobil listrik yang diserahkan tersebut harus indent. Sehingga Dinas dilingkungan pemerintah Provinsi Riau juga belum menerapkan mobil listrik.

"Untuk beli aja masih susah karena harus indent dan tak bisa beli banyak, karena semua daerah butuh mobil listrik," ujarnya.

"Secara lakukan secara berangsur-angsur sebab kita belum bisa drastis dan belum sesuai dengan kesiapan mobil yang tersedia," pungkasnya.

Sebagai informasi, Indent adalah proses transaksi barang dengan cara memesan dan membayar uang tanda jadi (UTJ) terlebih dahulu.

Pada acara tersebut, Gubernur Syamsuar juga terlihat menyerahkan kunci mobil listrik kepada Wakil Gubernur Edy Natar Nasution, dan Forkopimda Provinsi Riau. Setelah menyerahkan mobil listrik, Gubernur Syamsuar berencana mencoba mobil tersebut untuk keliling di Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau. (Man)

Berita Lainnya

Index