Pemko Pekanbaru Bangun 1 SMP Negeri di Rumbai

Pemko Pekanbaru Bangun 1 SMP Negeri di Rumbai
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membangun satu unit SMP negeri baru di Kecamatan Rumbai pada tahun ini. Kecamatan ini dipilih karena jumlah SMP negeri sedikit di Rumbai. 

"Di sektor pendidikan, kami sudah sepakat membangun satu unit SMP negeri di Kecamatan Rumbai. Pada tahun ini, satu unit SMP ini bisa membantu anak-anak Rumbai melanjutkan ke sekolah negeri," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kamis (27/4/2023). 

Satu unit SMP negeri lainnya dibangun di Kecamatan Tuah Madani. Jadi, hanya dua SMP negeri yang bisa dibangun tahun ini. 

"Kami hanya bisa membangun dua USB karena keterbatasan anggaran," ujar Muflihun. 

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana Disdik Pekanbaru Multi Feri, Jumat (17/3/2023), mengatakan, dua USB dan 24 RKB dibangun tahun ini. Pembangunan ini berdasarkan instruksi Pj Wali kota. 

"Tahun ini, kami akan membangun dua USB," ujarnya. 

Satu USB dibangun di Perumahan Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Satu USB lagi di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai. 



"Kami juga membangun 24 RKB tahun ini. RKB ini dibangun di SD Negeri 190, SMP Negeri 1, SMP Negeri 37, SMP Negeri 46, SMP Negeri 47, dan SMP Negeri 48," jelas Multi. (Adv)

Berita Lainnya

Index