Serahkan Kunci Kios Kepada Pedagang Pasar Cik Puan, Pj Wali Kota Muflihun Minta Jaga Kebersihan

Serahkan Kunci Kios Kepada Pedagang Pasar Cik Puan, Pj Wali Kota Muflihun Minta Jaga Kebersihan
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menyerahkan secara resmi kios sementara di Pasar Cik Puan kepada para pedagang secara simbolis, pada Sabtu (29/4/2023) di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menyerahkan secara resmi kios sementara di Pasar Cik Puan kepada para pedagang secara simbolis, pada Sabtu (29/4/2023) di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai. 



Pj Wali Kota juga didampingi Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin kepada perwakilan pedagang yang juga turut disaksikan ratusan pedagang pasar lainya. 

Sebanyak 220 pedagang yang merupakan korban kebakaran Pasar Cik Puan juga telah melakukan pengundian lokasi kios. Dengan demikian para pedagang dapat menempati kios-kios tersebut. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan pedagang yang mendapatkan kios TPS di Pasar Cik Puan bukan orang baru. Di mana sebelumnya, Pemko Pekanbaru sudah melakukan pendataan dan pengundian untuk pembagian kios tersebut. 

Menurut Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, saat ini Pemko Pekanbaru turut merasa bahagia dan berbangga dengan sudah rampungnya bangunan kios pedagang Pasar Cik Puan yang akan bisa digunakan dalam pekan depan oleh para pedagang. 

Muflihun berharap dengan adanya penyerahan kunci simbolis ini mengartikan bahwasanya para pedagang sudah bisa menempati TPS serta membantu menjaga kebersihan di lingkungan Pasar Cik Puan. 

Kami minta pedagang bukan hanya sekadar berjualan tetapi merasa lingkungan pasar ini menjadi tanggung jawab bersama dengan bisa menjaga kebersihan, mencegah adanya pedagang lainnya yang berjualan diarea parkir serta membantu menjaga kestabilan ekonomi dengan menjual barang pakai harga yang telah disesuaikan oleh pemerintah" katanya. 

Perwakilan Pedagang Pasar Cik Puan Busra mengatakan, musibah yang menimpa pedagang Pasar Cik Puan sudah terjadi sebanyak 13 kali, tetapi pada saat ini para pedagang sangat menyambut dan berbesar hati karena baru pertama kali ini Pemerintah Kota Pekanbaru menyerahkan secara 

"Kami sangat berterimakasih karena Pemerintah Kota Pekanbaru sudah membangunkan kios pedagang dengan dana dari APBD. Bahkan sejumlah infrastruktur telah dibenahi sehingga pedagang merasa lebih nyaman berjualan," sebutnya. (Adv)
 

Berita Lainnya

Index