Kabag Prokopim dan Umum Salurkan Bantuan Kepada Anak Stunting Pekanbaru

Kabag Prokopim dan Umum Salurkan Bantuan Kepada Anak Stunting Pekanbaru
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Pekanbaru, Reza Aulia Putra turun langsung memberikan bantuan kepada anak asuh stunting di Kecamatan Bukit Raya, pada Selasa (9/5/2023)

PEKANBARU - Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Pekanbaru, Reza Aulia Putra bersama Kabag Umum, Hariadi Radinata turun langsung memberikan bantuan kepada anak asuh stunting di Kecamatan Bukit Raya, pada Selasa (9/5/2023). 

Proses penyerahan bantuan tersebut, juga disaksikan Camat Bukitraya Tengku Ardi Dwisasti dan jajarannya. 

Adapun bantuan yang diberikan yakni susu anak 400 gram sebanyak 48 kotak, 60 kilogram beras, dan 6 papan telur. Selain memberikan bantuan nutrisi, pihaknya juga memberikan edukasi terkait prevalensi tengkes. 

"Alhamdulillah, tadi kami telah memberikan paket bantuan di Kecamatan Bukitraya. membutuhkan, Kami hari ini menyerahkan untuk salah seorang anak asuh di Kecamatan Bukitrata," ujar Reza 

Ia memaparkan, intervensi program bapak asuh stunting Pemko Pekanbaru dilakukan selama 6 bulan. Jumlah bapak asuh yang terlibat sebanyak 115 orang. Harapannya program ini bisa berjalan maksimal menurunkan angka prevalensi tengkes. 

"Melalui Program BAAS, kita akan pantau terus perkembangan perbulannya anak asuh kami, sesuai harapan PJ Wali Kota Pekanbaru Bapak Muflihun, ingin tahun 2023 ini tujuh kecamatan di Pekanbaru zero stunting. Jadi ini merupakan langkah Pemkot Pekanbaru untuk menekan prevalensi stunting, kita ingin tumbuh kembang anak dapat normal sebagaimana anak anak lainnya," jelasnya. 

Ia memaparkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berupaya menekan angka prevalensi stunting atau tengkes. Salah satunya dengan program Bapak Asuh Stunting ini. Sejumlah pejabat tinggi pratama dikerahakan guna membantu memberi asupan makanan bergizi. 

Dalam penanganan prevalensi tengkes, Pemko Pekanbaru telah memberikan edukasi tentang pola asuh anak yang baik dan benar di setiap Puskesmas. 

Pemberian bantuan asupan makanan bergizi dan program orangtua asuh juga digencar. Program ini upaya Pemko Pekanbaru dalam mendukung penurunan prevalensi stunting di Kota Pekanbaru. 
 

Berita Lainnya

Index