Penuh Haru, Kades Tarai Bangun Hadiri Perpisahan Siswa Angkatan Pertama SMPN 8 Tambang

Penuh Haru, Kades Tarai Bangun Hadiri Perpisahan Siswa Angkatan Pertama SMPN 8 Tambang
Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, S.Sos foto bersama dengan tamu undangan saat acara perpisahan dan pelepasan Kelas IX SMPN 8 Tambang. (man)

SERAMBIRIAU.COM, PEKANBARU - Perpisahan siswa dan siswi Kelas IX UPT SMPN 8 Tambang berlangsung penuh haru, Kamis (8/6/2023).

Acara perpisahan yang dilaksanakan di halaman sekolah ini terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, S.sos.

Perpisahan siswa/i kelas IX ini merupakan momen bersejarah bagi SMP Negeri 8 Tambang. Sebab ini merupakan perpisahan angkatan pertama. Total ada 24 siswa dan siswi yang mengikuti acara perpisahan ini.

Suasana haru, sedih dan bahagia bercampur aduk. Sebab mereka selama tiga tahun sudah menimba ilmu di sekolahnya dan kini saatnya mereka akan meninggalkan sekolah tersebut untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Selain dihadiri oleh Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, S.sos, acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Kepala UPT SMPN 8 Tambang, pengawas sekolah, ketua LPM dan komite Adi Salman, RT dan RW serta perangkat desa  Tarai Bangun.

Kepala SMPN 8 Tambang Laidin, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada kepala desa Tarai Bangun dan tamu undangan yang telah berkenan hadir untuk sukses nya acara perpisahan dan pelepasan Kelas IX SMPN 8 ini.

Selain itu, Alaidin juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua wali murid dan komite yang ikut serta mensukseskan kegiatan perpisahan ini.

"Berkat bantuan bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya acara perpisahan ini bisa kita laksanakan dengan sukses dan lancar," katanya.

Alaidin berpesan kepada seluruh siswa yang lulus dari SMP N 8 Tambang agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Sementara Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan sejarah berdirinya berdirinya SMPN 8 Tambang.

Dimana pada tahun 2016 lalu banyak para pihak serta panitia yang terlibat dan telah bertungkus lumus sehingga SMP N 8 Tambang bisa berdiri. Berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak tersebut, akhirnya pada tahun 2020 lalu SMP N 8 Tambang resmi beroperasi.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan proses belajar mengajar di SMPN 8 negeri Tambang ini," katanya.

Selain itu, Andra juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta mensukseskan acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 8 tambang  pertama ini.

"Mudah-mudahan apa yang sudah bapak, ibu berikan untuk anak-anak kita di Desa Tarai Bangun ini dicatat sebagai amal ibadah dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," kata Andra. (rls/man)

Berita Lainnya

Index