Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi Harap Pariwisata Pekanbaru Berkembang

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi Harap Pariwisata Pekanbaru Berkembang

PEKANBARU - Pemerinta Kota (Pemko) Pekanbaru menaja Pekanbaru Tourism Award 2023 pada Minggu (14/5), dalam kesempatan itu memberikan penghargaan kepada sejumlah insan pariwisata di Kota Pekanbaru.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi hadir dalam kesempatan itu. Dia berharap dengan adanya agenda ini mampu mengembangkan lagi potensi pariwisata di Kota Pekanbaru.

"Kita sama tahu, pendapatan asli daerah kebanyakan berasal dari sektor pariwisata dan juga dari sektor jasa," tegas Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi.

Kota Pekanbaru memang tidak punya banyak wisata alam, namun kehadiran objek wisata buatan yang unik dan kreatif, diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.

"Untuk itu, kita ajak agar beragam iven bisa terus digelar. Kita fokus kepada pengembangan wisata lokal yang melibatkan pelaku UMKM, kan sudah banyak wisata unik dan kreatif yang kita miliki," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, ada sebanyak 15 insan pariwisata yang memperoleh penghargaan Pekanbaru Tourism Award 2023. Selain itu, ada 8 subsektor ekonomi kreatif yang turut meramaikan iven yang berlangsung selama 3 hari tersebut.

Disisi lain, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyebut bahwa agenda ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh insan yang ikut dalam pengembangan sektor pariwisata di Kota Pekanbaru.

Dikatakannya, pemberian penghargaan ini dalam rangkaian Festival Bandaraya Pekanbaru.


Kota Pekanbaru sangat strategis karena berada di tengah Pulau Sumatera. Jadi, iven pariwisata sangat dibutuhkan sebagai ajang memperkenalkan Kota Pekanbaru.

"Adanya pembinaan terhadap pelaku wisata, tentu seiring iven digelar agar ekonomi bisa terus berdenyut," Ungkap Muflihun.

Muflihun berharap berbagai iven bisa terus bergulir di Kota Pekanbaru, bersamaan dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Dengan adanya beragam iven wisata, tentu menarik para wisatawan datang ke Kota Pekanbaru. (Galeri)

Berita Lainnya

Index