Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri Pawai Takbir Iduladha 1444H

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri Pawai Takbir Iduladha 1444H

PEKANBARU - Ribuan masyarakat di Kota Pekanbaru antusias mengikuti pawai takbir yang ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Rabu (28/6), pawai itu digelar dalam rangka menyemarakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Pawai ini dipusatkan di Jalan Gajah Mada berakhir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, para peserta bekeliling dengan melalui jalur yang telah ditentukan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Ginda Burnama turut hadir pada saat pembukaan acara, juga dihadiri oleh Penjanag (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun berserta Forkopimda Kota Pekanbaru.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur yang mana kita masih memiliki kesempatan untuk sampai di Iduladha 1444 H ini, kita masih berkesempatan menyemarakan hari raya tahun ini," kata Ginda Burnama.

Selain itu, sebut Ginda, pawai takbir ini juga memberi kesempatan bagi masyarakat untuk saling menjalin silaturahmi, berkumpulnya masyarakat akan memperkuat rasa kepedulian.

"Ini juga sebagai wadah masyarakat untuk berkumpul saling menjaga silaturahmi dan kita saling mengenal. Semoga kota pekanbaru mendapat berkah dan masyarakat semakin sejahtera," tutupnya.

Sementara itu, Pj Wako Pekanbaru Muflihun menjelaskan bahwa pawai ini ditaja Pemko Pekanbaru tersebut juga sebagai syiar agama dan tentunya menjaga tali silaturahmi. 

"Kita upayakan Pekanbaru ini terus bersama-sama dengan masyarakat. Kita ingin mengembalikan Pekanbaru seperti dulu lagi. Jiwa gotong royong, kebersamaan semoga ini harapan kita ke depan. Bersempena hari ini, Pekanbaru bisa semakin kompak dan semakin dekat antara pemerintah dan masyarakatnya," katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan untuk acara pawai takbir idul adha secara keseluruhan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, bahkan ada kecamatan yang melebihi dari apa yang kita rencanakan. Contoh disuruh 1 bawa mobil hias, rupanya ada yang bawa 2 bahkan ada yang bawa 3," ujar Putra sapaan akrabnya.

Kemudian juga untuk peserta, dari perencanaan masing-masing camat diminta membawa warganya 100 orang tapi ternyata melebihi. Bahkan untuk Pekanbaru kota saja sampai 187 pesertanya. 

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur, Antusias dari pihak kecamatan untuk membawa warganya sangat tinggi. Semuanya rata-rata lebih dari 100 lah. Makanya untuk total yang hadir sekitar 2.000 an itu," katanya menyudahi. (Galeri)

Berita Lainnya

Index