Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri 'Pengaliran Air Pertama' SPAM Pekanbaru - Kampar

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri 'Pengaliran Air Pertama' SPAM Pekanbaru - Kampar

PEKANBARU - Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Lintas Pekanbaru-Kampar resmi beroperasi, Selasa (27/6), ditandai dengan pemutaran tuas oleh Gubernur Riau dan Kapolda Riau beserta pejabat dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Ginda Burnama turut hadir dalam kegiatan itu, ia menyambut baik adanya SPAM Pekanbaru-Kampar dengan kapasitas 1000 liter Perdetik yang nantinya bisa langsung diminum oleh masyarakat.

Dimana, SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ini akan melayani masyarakat Pekanbaru dan Kampar dengan jumlah pelanggan lebih kurang 624.000 ribu jiwa atau 102.000 sambungan rumah.

"Tentu kita dari DPRD Pekanbaru sangat mengapresiasi Gubernur Riau serta perusahaan-perusahaan yang telah berinvestasi di Riau untuk membangun SPAM Pekanbaru-Kampar sehingga kebutuhan masyarakat terhadap air bersih bisa terpenuhi," kata Ginda.

Politisi Gerindra ini juga berharap dengan adanya peresmian SPAM Pekanbaru-Kampar ini menjadi awal dari pemenuhan kebutuhan akan air bersih yang selama ini belum memadai.

"Semoga peresmian SPAM ini menjadi sebuah langkah maju dalam pemenuhan kebutuhan air bersih dan layak minum bagi masyarakat di masa mendatang," ucap Ginda.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar berharap kehadiran SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ini dapat membantu pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam rangka mempersiapkan air minum yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Biasanya masyarakat menggunakan air sumur bor dan kini kehadiran SPAM dapat memberikan kesempatan pada masyarakat air yang layak minum. Mudah-mudahan pembangunan (SPAM) ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di dua daerah Pekanbaru dan Kampar," singkat Syamsuar. (Galeri)

Berita Lainnya

Index