JPO Akan Dibangun

Tugu Adipura Akan Dibongkar

Tugu Adipura Akan Dibongkar
Tugu Adipura Pekanbaru di Jalan Sudirman Pekanbaru Segera di Bongkar

 

 

 PEKANBARU -Tugu Adipura yang masih rusak di Jalan Sudirman Pekanbaru akan ditata ulang oleh Pemko Pekanbaru menjadi jembatan penyebrangan. Hal ini dibenarkan oleh Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT, pada Rabu (18/7).

Tugu yang menjadi penanda Kota Bertuah pernah meraih penghargaan sebagai kota terbersih itu telah rusak sejak dua tahun silam. Enam lempeng kuningan berelief Adipura dan akar kayu di tugu bagian sisi atas dan bawah, raib hilang entah kemana.

Wali Kota Pekanbaru Firduas ST MT mengatakan, pihaknya akan melakukan penataan ulang dengan melakukan pembongkaran dua tugu yang berada di median Jalan Jenderal Sudirman. Karena menurut dia, tugu tersebut dinilai sudah tidak berguna. 

“Ikon kita kan tugu Ikan Selais, maka itu yang nanti kami tonjolkan,” ujar Wako.

Penataan ini, sambung Wako, karena terhitung awal tahun depan, pusat pemerintahan akan berpindah ke kompleks Perkantoran Tenayanan Raya. Sementara itu bangunan kantor wali kota lama di Jalan Jenderal Sudirman dijadikan sebagai tempat Mal Pelayanan Publik (MPP) dalam pemberian pelayanan pengurusan segala perizinan dan lainnya kepada masyarakat. 

“Halaman kantor sekarang, kami ubah menjadi taman bermain anak-anak. Disatukan dengan RTH Kaca Mayang yang dihubungkan melalui jembatan penyeberangan,” imbuhnya. 

Dijelaskan Wako, jembatan yang dibangun nanti tidak hanya sekadar untuk penyeberangan. Melainkan akan didesain sedemikian rupa, sehingga mempercantik estetika kota. 

Realisasi pembangunan  direncanakan dilakukan mulai tahun depan. “Awal 2019 dibangun. Kami sudah buatkan desain jembatan penyeberangan tersebut,” tutupnya. ***

Berita Lainnya

Index