Jemput Bola Pembayaran PBB

Bapenda Pekanbaru Buka Layanan Keliling

Bapenda Pekanbaru Buka Layanan Keliling
Kabid PBB, Adrizal

PEKANBARU - Meningkatkan serapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kota Pekambaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru akan jemput bola ke Pemukiman warga. Dengan menurunkan tiga unit mobil keliling  masyarakat dapat membayarkan pajak PBB dan layanan pajak lainnya. 

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang PBB Bapenda Pekanbaru, Adrizal kepada wartawan usai rapat bersama seluruh kepala UPTB sekota Pekanbaru, Kamis (19/7).

Dikatakan Adrizal layanan pajak PBB keliling ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam membayarkan pajak PBB-nya, pasalnya layanan ini dilakukan pada hari libur kerja yakni Sabtu dan Minggu. 

"Dengan begitu masyarakat tidak perlu repot repot lagi ke Bapenda ataupun UPTB karena cukup di dekat rumah mereka bisa bayar pajak," jelas Adrizal. 

Untuk memperlancar proses layanan PBB keliling, Bapenda Pekanbaru akan melakukan koordinasi dengan Camat, Lurah, RW dan RT setempat. 

" Benar, kita akan surati seluruh perangkat di kecamatan untuk menginformasikan bahwa pada hari itu bakal ada layanan keliling Bapenda Pekanbaru," jelas mantan Lurah di Kecamatan Bukit Raya ini. 

Ditempat yang sama, Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mensukseskan kegaiatan layanan PBB keliling ini. 

" Maka dari itu kita himbau kepada seluruh masyarakat meluangkan waktu dalam membayarkan Pajak PBB untuk terwujudnya Pekanbaru yang smart city madani," singkatnya. 

Sebagai informasi, hingga saat ini realisasi pajak PBB di Kota Pekanbaru sebanyak Rp 17 Milyar dari total target tahun ini sebesar Rp 120 Milyar.(Kominfo5)

Berita Lainnya

Index