Sekdako Pekanbaru Hadiri Rapat Koordinasi Program Tematik Sektor Pertahanan Riau

Sekdako Pekanbaru Hadiri Rapat Koordinasi Program Tematik Sektor Pertahanan Riau
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menghadiri rapat koordinasi program tematik sektor pertahanan pemerintah daerah se Riau, di Ballroom Hotel Grand Center Pekanbaru, Rabu (9/8/2023)

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto menghadiri rapat koordinasi program tematik sektor pertahanan pemerintah daerah se Riau, di Ballroom Hotel Grand Center Pekanbaru, Rabu (9/8/2023). 

Rapat tersebut juga dibahas oleh Direktorat Koordinasi dan Pengawasan Wilayah 1 Kedeputian Bidang Koordinasi dan Pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Rapat koordinasi ini merupakan program pemberantasan korupsi terintegrasi se-Riau. Salah satu fokus KPK pada program ini adalah Monitoring Center For Prevention (MCP), Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan. MCP Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) merupakan program Direktorat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK. 

Selain Sekdako Kota Pekanbaru dan Sekda Provinsi Riau rapat koordinasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan unsur pimpinan perangkat daerah se-Riau. Tujuan dari rapat ini adalah untuk membahas strategi pencegahan korupsi di sektor pertahanan pemerintah daerah se-Riau. 

Dalam sambutannya, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan pentingnya pencegahan korupsi di sektor pertahanan pemerintah daerah se-Riau. Ia juga mengapresiasi program pemberantasan korupsi terintegrasi se-Riau yang digalakkan oleh KPK. 

Dalam rapat tersebut, Sekda Provinsi Riau membuka evaluasi capaian Monitoring Center for Prevention (MCP). Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memerangi korupsi dan meningkatkan transparansi serta akuntabilitas dalam sektor pertahanan. 



Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan menjadi momentum penting dalam upaya pencegahan korupsi di sektor pertahanan pemerintah daerah se-Riau. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah daerah dan KPK, diharapkan dapat tercipta tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan demi kesejahteraan masyarakat Riau. (Adv)

Berita Lainnya

Index