Bang Uun Sapa Warga Rumbai Barat, Imbau Cerdas Memilih Pemimpin dan Wakil Rakyat

Bang Uun Sapa Warga Rumbai Barat, Imbau Cerdas Memilih Pemimpin dan Wakil Rakyat
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP berkunjung ke Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Barat dalam rangkaian kegiatan,

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP berkunjung ke Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Barat dalam rangkaian kegiatan, "Bang Uun Menyapa", Sabtu (12/8/2023). 

Hal ini sebagai upaya sosialisasi program Pemko Pekanbaru agar dapat secara masif diterima oleh masyarakat Pekanbaru. Selain itu, Pj Wali Kota Pekanbaru juga mengajak masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat pada pemilu 2024 mendatang. 

"Terkhusus Kota Pekanbaru, kita ingin jauh lebih baik ke depannya. Jadi pilihlah pemimpin sesuai hati nurani," ujarnya. 

Muflihun menyampaikan, pemilu sangat penting bagi masyarakat Indonesia.  Karena dalam Pemilu, masyarakat menggunakan hak pilih. "Masyarakat memilih orang yang mampu dan bisa memimpin ke depannya," tambahnya. 

Seperti diketahui, Pemerintah kota juga sudah meluncurkan sejumlah program pro rakyat di antaranya yakni Doctor On Call.  Program ini untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan. 

Ada juga program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Ada bantuan subsidi bunga bagi pelaku UMKM. Program lainnya seperti pemberian santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu. Pemerintah kota juga mengoptimalkan penanganan stunting dan mencegah kemiskinan.
Pemko Pekanbaru juga telah melaunching Universal Heatlh Coverage (UHC) di Kota Pekanbaru. Masyarakat kurang mampu nantinya cukup menunjukkan KTP ketika hendak berobat. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Pj Wali Kota ingin masyarakat memanfaatkan program Pemko Pekanbaru tersebut. "Program ini harus dimanfaatkan, karena fungsinya juga untuk Pekanbaru lebih baik," pungkasnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index