Kukuhkan Anggota Paskibraka, Pj Wali Kota Pekanbaru Semengati Generasi Muda

Kukuhkan Anggota Paskibraka,  Pj Wali Kota Pekanbaru Semengati Generasi Muda
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, telah mengukuhkan 40 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pekanbaru tahun 2023 di Ballroom Lantai VI, Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Senin (14/8/2023)

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, telah mengukuhkan 40 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pekanbaru tahun 2023 di Ballroom Lantai VI, Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Senin (14/8/2023). 

Paskibraka Kota Pekanbaru terdiri dari 40 orang anggota yang telah melalui seleksi ketat dan pelatihan yang intensif. Dalam acara tersebut, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bertindak sebagai pembina upacara. 

Dalam acara pengukuhan tersebut, Muflihun memberikan arahan dan motivasi kepada para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

"Kami mengapresiasi kepada adik-adik yang sudah dilantik dan dikukuhkan sebagai Paskibraka untuk menjadi contoh teman-temannya di sekolah masing-masing," ungkapnya. Ia juga berharap sebagi warga negara Indonesia harus bisa memberikan yang terbaik dalam mempertahankan kemerdekaan. 

Muflihun juga menyampaikan, ada satu Paskibraka Pekanbaru yang lolos di tingkat Nasional, yaitu Kezia Maruny. Pemko sendiri memberikan tunjuk ajar dan menyemangati bagaimana kedepannya bisa berprestasi tingkat Nasional. 

Acara pengukuhan Paskibraka Kota Pekanbaru telah dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pemuda-pemudi yang telah berjuang dan berlatih dengan keras untuk menjadi anggota Paskibraka. Acara tersebut juga menjadi momen penting bagi masyarakat Pekanbaru untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

 

 

 

 

 

 

 

 



Turut hadir dalam pengukuhan ini, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution MSi, Sekko Pekanbaru HM Jamil MAg MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masykur Tarmizi SSTP MSi, Kepala Dinas Kebangpol Kota Pekanbaru Syoffaizal, unsur Forkopimda Kota Pekanbaru, serta para kepala OPD lingkup Pemko Pekanbaru. Serta disaksikan oleh para orang tua anggota Paskibraka. (Adv)

Berita Lainnya

Index