Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Pemko Siap Berkontribusi Maksimal

Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Pemko Siap Berkontribusi Maksimal
Rabu (16/8/2023) Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP telah melakukan audiensi dengan Pengurus Besar (PB) Porwil dan KONI Riau di Rumah Dinas Wali Kota

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun siap mensupport penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra XI yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

"Sebagai tuan rumah, Pemko Pekanbaru akan berkontribusi maksimal menyukseskan Porwil Sumatera XI ini," ujar Muflihun, Kamis (17/8/2023). 

Ia mengatakan, pada Rabu (16/8/2023) pihaknya telah melakukan audiensi dengan Pengurus Besar (PB) Porwil dan KONI Riau di Rumah Dinas Walikota. 

"Kemarin kita ada melakukan pertemuan. Tentunya kita sebagai tuan rumah berkomitmen dan mensupport total untuk mensukseskan penyelengaraan Porwil Sumatera XI yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru dan Bangkinang pada 4-14 November mendatang," katanya. 

Ketua umum PB Porwil Sumatera XI, Joni Irwan, mengatakan bahwa ada 10 Cabor yang akan dipertandingkan dalam pelaksanaan Porwil Sumatera XI. 

Dari 10 cabor tersebut, sembilan cabor dipertandingkan di Kota Pekanbaru, yakni sepak bola, bola voli, bola tangan, wushu, catur, e-sport, renang, barongsai dan sepak takraw. 

"Karena itu kami berharap sangat Pemko Pekanbaru mendukung dan membantu menyukseskan Porwil ini dengan mengerahkan jajarannya, serta menginformasikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru seluas-luasnya tentang kegiatan Porwil ini," ujar Joni Irwan. 

Mantan Asisten III Setdaprov Riau ini menjelaskan ada empat target sukses atau catur sukses dalam pelaksanaan Porwil Sumatera XI. 

"Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses administrasi pertanggungjawaban," ungkapnya. 

Sementara itu Ketua KONI Riau, Iskandar Husein, yang hadir pada kesempatan tersebut menjelaskan Porwil Sumatera ini levelnya sama dengan Kualifikasi Pra-PON. Jadi, atlet-atlet yang menjadi juara dalam Porwil Sumatera XI, maka langsung lolos mengikuti PON Sumut-Aceh 2024. 

"Kalau sudah menang di Porwil Sumatera ini, maka otomatis lolos ke PON Sumut-Aceh. Tidak perlu lagi mengikuti seleksi di Kejurnas (Kejuaraan Nasional) lagi," ungkapnya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Umum Basriman, Wakil Ketua Harian Bidang Pertandingan dan Kesehatan Khairul Fahmi, Koordinator Bidang Pertandingan Pusdi, Koordinator Bidang Upacara dan Akomodasi Ardison dan Kolonel Pnb Parluhutan Siboro, Koordinator Bidang Publikasi dan Dokumentasi H Zulmansyah Sekedang, dan Koordinator Bidang Kesehatan dr Nuzelly Husnedi. (Adv)

Berita Lainnya

Index