Pj Wali Kota Pekanbaru Komitmen Dukung Deklarasi Pemilu Damai 2024

Pj Wali Kota Pekanbaru Komitmen Dukung Deklarasi Pemilu Damai 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Provinsi Riau di Ballroom Hotel Ska CO-EX, Senin (28/8/2023)

PEKANBARU - Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Provinsi Riau dengan tema "Pemilu yang Damai, Aman, Kondusif, dan Berintegritas" kembali digelar di Ballroom Hotel Ska CO-EX, Senin  (28/8/2023). 

Acara ini, turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal SE MIkom, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, Gubernur Provinsi Riau Drs H Syamsuar, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, serta berbagai elemen masyarakat. Selain itu, terdapat 18 perwakilan partai politik yang hadir dalam acara tersebut. 

Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan berkualitas di seluruh wilayah Indonesia. 

Deklarasi ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal SE MIkom. Dalam deklarasi tersebut, seluruh peserta sepakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pemilu berlangsung, serta menegakkan integritas dalam proses pemilu. Seluruh peserta juga berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan kekerasan atau intimidasi selama proses pemilu berlangsung. 

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan perdamaian selama proses pemilu berlangsung. Ia juga menekankan pentingnya keadilan dalam proses pemilu, agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang berkualitas dan dapat memajukan daerah. 

"Saat ini kami sudah memulai lima tahapan utama, alhamdulilah sudah ada 18 partai politik yang menjadi peserta pemilu 2024," ujar Ilham Muhammad Yasir. 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal SIK MH menegaskan, pihak kepolisian akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan perdamaian selama proses pemilu. 

Di kesempatan yang sama, Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan dukungannya terhadap upaya untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman, kondusif dan berintegritas. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP memberikan tanggapannya terkait deklarasi pemilu damai tersebut. Ia menyampaikan komitmen dan dukungannya dalam menjaga keamanan, ketenangan dan integritas selama proses pemilu berlangsung. 



"Kita Pemko Pekanbaru tentunya ingin dan wajib rasanya ikut menyukseskan, karena kita bagian dari Indonesia. Kita ingin pemilu ini sukses 2024, baik DPRD, DPD, DPRI dan Pilpres," ungkap Muflihun. (Adv)

Berita Lainnya

Index