Pekanbaru Raih Kota Layak Anak Nasional

Pekanbaru Raih Kota Layak Anak Nasional
Personil Satpol-PP Pekanbaru sedang membantu anak menyebrang jalan di Pekanbaru. (Src)

PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mendapatkan penghargaan bergengsi di kancah Nasional. Kali ini Pemko Pekanbaru mendapatkan penghargaan sebagai forum anak daerah terbaik dari kementerian Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Deputi Menteri Bidang Tumbuh Kembang Anak.

Penghargaan Forum Anak Daerah yang diberikan dalam rangka memperingati hari anak nasional (HAN) tahun 2018 pada Senin (23/7/2018) mendatang.

Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru, Mahyudin, Kamis (19/7/2018) mengatakan, penghargaan tersebut akan diserahkan langsung kepada Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT di Surabaya , Senin (23/7/2018).

"Penghargaan ini dilakukan berdasarkan verifikasi data oleh dewan juri yang dilaksanakan pada 11 juli 2018 lalu. Memang sampai hari ini kita belum tahu tingkat berapa. Namun alhamdullilah tahun 2018 ini kita berhasil meraih penghargaan sebagai Forum Anak Daerah terbaik Nasional ," ujar Mahyudin .

Penghargaan ini didapatkan berkat kerja keras yang dilakukan Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan seluruh OPD yang terlibat melalui DP3A Kota Pekanbaru. 

'Dengan penghargaan ini kita berharap bisa menjadi motor penggerak bagi kami untuk terus memberikan terbaik dalam pemenuhan hak anak dan kepada masyarakat," harap Mahyuddin.

Sementara itu,  Sekdako Pekanbaru Mohd Noer menyebutkan penghargaan ini merupakan bukti Pemko serius tentang pemenuhan hak anak.

Pemerintah Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan DR Firdaus ST MT konsisten terhadap sesuatu yang telah didapat dan ini membuktikan bahwa setiap hari penilaian semakin hari berkembang bahkan semakin banyak juga yang berkompetisi,ketika kita bisa mempertahankan berarti kita bisa berinovasi.

" Jadi sesuai apa yang disampaikan pak Walikota harus berinovasi tidak hanya stagnan mendapatkan prestasi pada tahun ini menganggap tahun besok sudah selesai itu belum dikatakan berhasil. Memang kita belum dapat kepastian tingkat apa yang akan didapat atau diperoleh, namun yang jelas ini adalah bukti bahwa Kota Pekanbaru terus melakukan yang terbaik kepada masyarakat dengan mencerminkan penghargaan salah satunya sebagai kota layak anak, " ungkap M Noer. (Src/Kominfo)

Berita Lainnya

Index