Kejari Rohil Berhasil Kumpulkan 40 Kantong Darah

Kejari Rohil Berhasil Kumpulkan 40 Kantong Darah

ROHIL - Berbagai kegiatan dilaksanakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hlir (Rohil) dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 tahun 2018.

Seperti hari ini, dilaksanakan jalan santai dan donor darah yang diikuti oleh jajaran Kejari dan insan pers di Rohil.  

"Kegiatan donor darah ini merupakan perdana dilakukan Kejari Rohil, kita bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia," kata Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kamis (19/7/2018).

Dari aksi donor darah tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah yang diserahkan ke PMI Bagansiapiapi, Rohil.

"Darahnya kita serahkan ke PMI, tapi nanti terserah PMI darah tersebut disalurkan kemana, karena mereka yang mempunyai akses siapa-siapa yang membutuhkan," jelasnya.

Kegiatan doroh darah itu lanjut Gaos Wicaksono, juga bertujuan untuk mengasah jiwa sosial seluruh jajaran Kejaksaan baik para Kasi, Jaksa, pegawai maupun honorer.

"Ini juga untuk mengasah jiwa sosial kita, agar kita bisa melihat bahwa di sekitar kita masih banyak yang membutuhkan dan masih banyak rekan-rekan lain dibawah kita yang membutuhkan perhatian," katanya.

Donor darah ini tambahnya lagi, akan dilakukan secara terus menerus setiap memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke depan. Kajari juga mengajak semua instansi agar melakukan hal yang sama dalam membantu sesama meski melalui donor darah. (Ckp)

Berita Lainnya

Index