Komisi I Tinjau Jalan Rusak Akibat Penggalian PDAM

Komisi I Tinjau Jalan Rusak Akibat Penggalian PDAM
Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra MH melaksanakan kunjungan lapangan ke jalan rusak di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru, Jumat (5/1/2024)

PEKANBARU - Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra MH melaksanakan kunjungan lapangan ke jalan rusak di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru, Jumat (5/1/2024). 

Usai melakukan tinjauan lapangan ke jalan rusak dan berlobang dibeberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru salah satunya Jalan Kulim,  Doni Saputra mengusulkan kepada rekannya di Komisi IV agar memanggil kontraktor yang mengerjakan galian pipa PDAM. Akibat penggalian ini masyarakat mengeluhkan jalan yang tak kunjung diaspal kembali usai pengerjaan galian pipa PDAM. 
 


"Kami di Komisi I mengusulkan kepada rekan rekan saya di komisi IV DPRD supaya memanggil pihak kontraktornya PT.ABITECH yg melakukan pengalian dan juga pihak PDAM serta Dinas PUPR Pekanbaru," tegas Doni. 

Politisi PAN ini juga mengatakan bahwa masyarakat tidak percaya bila ada penggalian nantinya akan diperbaiki seperti semula secepatnya. 

"Dan saya juga saran kepada komisi IV yang membidangi infrastruktur bila melaksanakan hearing dengan pihak terkait, kami dikomisi I ikut dilibatkan agar kami tahu pula kontraknya seperti apa," jelas Doni. 
 


Anggota Dapil Senapelan-Payung Sekaki ini mengaku sudah turun meninjau proyek penggalian pipa air bersih yang berada di Jalan Kulim. Sebab, dirinya banyak menerima laporan dan aduan dari warga sekitar yang terus mengeluh jalan tersebut tak kunjung diaspal kembali. 

"Jangan dibiarkan begitu saja, ini sudah sangat meresahkan masyarakat bagi pengguna jalan. Sudah banyak pengendara yang jatuh masuk ke lubang, jadi kontraktor jangan tutup mata," tegasnya. 
 


Doni juga mendesak kontraktor pelaksana proyek pengerjaan pipa air bersih ini untuk mengaspal dan mengembalikan seperti semula kondisi jalan yang rusak akibat galian-galian pipa yang ada di Jalan Kulim. 

"Kepada kontraktor yang melaksanakan proyek penggalian pipa ini untuk segera mengembalikan perbaikan Jalan Kulim ini seperti semula, karena ini telah menjadi keresahan bagi warga pemakai jalan ini. Apalagi saat ini musim hujan menambah genangan air di setiap lobangnya," tutup Doni. (Galeri)
 

Berita Lainnya

Index