Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru

Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru
Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi ST bersama dengan Forkopimda menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru tahun 2024 di Kota Pekanbaru, Ahad (31/12/2023)

PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi ST bersama dengan Forkopimda menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru tahun 2024 di Kota Pekanbaru, Ahad (31/12/2023). Apel yang dilaksanakan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun. 

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan ada sekitar 1.500 personel gabungan ikut ambil bagian dalam pengamanan malam pergantian tahun. 

"Total 1.500 aparat gabungan yang mengawal malam tahun baru ini," ujar Muflihun. 

Ia mengatakan apel kesiapan ini digelar bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel untuk pengamanan malam pergantian tahun.  

"Personel tidak hanya siaga di pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada. Namun aparat gabungan juga mengamankan gereja dan pusat keramaian saat malam tahun baru," Cakapnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Sabarudi menyebutkan, momen libur sekolah seperti saat ini digunakan kepada kegiatan-kegiatan yang positif dan menghindari acara kumpul-kumpul di malam tahun baru yang bisa menimbulkan banyak mudarat. 

"Ada banyak cara positif yang bisa kita lakukan untuk memaknai pergantian tahun ini. Pasalnya momen malam pergantian tahun baru identik dengan acara kumpul-kumpul anak muda bahkan remaja usia sekolah sampai larut malam, banyak mudaratnya," ungkapnya. 

Sabarudi mengimbau masyarakat dan orangtua untuk berperan serta dalam melakukan pengawasan, agar anak-anak usia sekolah yang saat ini berlibur tidak melakukan hal-hal negatif. 

"Tentunya kita berharap peran serta masyarakat dan orangtua untuk melakukan pengawasan, agar anak-anak kita terbebas dari hal-hal negatif seperti halnya ikut balap liar, pesta miras dan perbuatan melanggar hukum lainnya," tuturnya. 

Untuk pengamanan malam tahun baru, menurut Sabarudi sudah menjadi agenda tahunan yang dilakukan pihak kepolisian. 

Namun tentunya untuk memberikan rasa kenyamanan dan keamanan masyarakat, tentunya kegiatan patroli di titik-titik rawan terjadinya kejahatan jalanan intens dilakukan. 

"Pengamanan malam tahun baru biasa sudah menjadi agenda pihak kepolisian. Dan harapan kita tentu titik-titik yang selama ini rawan tindak kejahatannya jalan juga menjadi fokus pihak kepolisian untuk intens menggelar patroli agar masyarakat untuk meningkatkan keamanan masyarakat melintas," pungkasnya. (Galeri)

Berita Lainnya

Index