Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Rapat Penyelesaian Permasalahan Banjir

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Rapat Penyelesaian Permasalahan Banjir
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama MT, mengikuti rapat koordinasi bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, serta kepala daerah se-Provinsi Riau secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Senin (8/1/2024)

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama MT, mengikuti rapat koordinasi bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, serta kepala daerah se-Provinsi Riau secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Senin (8/1/2024). 

Ginda Burnama mengatakan bahwa pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Riau dan Badan Wilayah Sungai dibawah Kementrian PUPR untuk melakukan Normalisasi Sungai Siak dan Drainase besar di beberqpa kawasan Kota Pekanbaru yang nerupakan daerah rawan banjir. 

"Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai," tegas Ginda. 

Rapat koordinasi terkait penanganan permasalahan banjir yang saat ini terjadi di Provinsi Riau dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa rapat yang dihadiri oleh seluruh daerah tersebut dapat memberikan hasil yang efektif dan efisien terhadap penanggulangan banjir. 

"Banjir ini sangat memperihatinkan, untuk itu kita harus mengupayakan beberapa strategi serta melalukan manajemen bantuan kepada masyarakat, di Riau ini kalau hujan terus-menerus terjadilah banjir dan ini diperlukan sinergisitas dari semua stakeholder dalam penanganannya," ucapnya. 

Selain itu, Kapolda Riau meminta kepada seluruh kepala daerah yang mengikuti rapat virtual tersebut agar dapat menjadi prioritas seperti pergeseran tempat pemungutan suara (TPS), agar dapat dipetakan apabila digeser lokasinya sehingga pada pemungutan suara nanti tidak ada kendala. 

"Meskipun banjir untuk TPS segera dimaping apabila terjadi pergeseran segera untuk disosialisasikan sehingga pada saat pencoblosan nanti tidak ada kendala, kita semua disini semuanya tim dan butuh kolaborasi dan integrasi agar penanganan ini sukses dan juga perlu penguatan-penguatan di daerahnya masing-masing," pungkasnya. (Galeri)

Berita Lainnya

Index