Ginda Burnama Segera Koordinasikan Penanganan Masalah Banjir Dengan Instansi Terkait

Ginda Burnama Segera Koordinasikan Penanganan Masalah Banjir Dengan Instansi Terkait
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT

PEKANBARU - Banjir yang melanda Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, sudah memasuki pekan kedua. Banjir yang merendam ratusan rumah warga itu telah menimbulkan kerugian materiil yang cukup besar. 

Melihat kondisi tersebut, Koordinator Penerus Negeri Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT bersama Ormas Penerus Negeri, menggelar aksi sosial di Jalan Asparagas kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai pada Jumat (12/1/2024). 

Dalam aksi sosial tersebut, Ginda Burnama menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang telah menimpa masyarakat di Rumbai Barat. Ia mengatakan bahwa sudah beberapa minggu ini masyarakat di kawasan tersebut harus berjibaku dengan banjir. 

"Kami sangat kasihan melihat masyarakat di Rumbai ini, sudah berminggu minggu rumah mereka tergenang air namun sampai hari ini perhatian dari pemerintah masih kurang maksimal untuk mengatasi bagaimana air ini dapat surut, padahal anggaran untuk penanggulangan bencana ada," jelas Ginda. 

Ginda Burnama juga mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Riau dan Badan Wilayah Sungai dibawah Kementrian PUPR untuk melakukan Normalisasi Sungai Siak dan Drainase besar di daerah Rumbai ini. 

"Kita akan segera koordinasikan dengan pihak Provinsi dan Kementrian melalui Badan Wilayah Sungai nantinya," ujar Ginda. 

 



Selain memberikan bantuan sosial berupa sembako, Ginda Burnama juga mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai. 

"Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai," tegas Ginda. (Gal/Adv)

Berita Lainnya

Index