Ginda Burnama Hadiri Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas

Ginda Burnama Hadiri Deklarasi Bersama Tertib Berlalu Lintas
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama MT menghadiri Deklarasi Tertib Berlalu Lintas menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti  (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag), di Lapangan MPP Kota Pekanbaru, Senin (8/1/2024)

PEKANBARU - Dalam upaya mewujudkan Pemilu Damai yang berkeselamatan tahun 2024, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar Deklarasi Tertib Berlalu Lintas di halaman Kantor KPU Provinsi Riau, pada Minggu (21/1/2024)

Acara ini ikut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, bersama dengan Bawaslu, KPU Riau, dan 18 partai politik peserta Pemilu 2024. 

Serangkaian kegiatan termasuk pembacaan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas dan penandatanganan komitmen oleh 18 pimpinan partai politik serta Forkopimda Kota Pekanbaru dan Forkopimda Provinsi Riau. Enam poin komitmen yang ditandatangani antara lain mencakup pematuhan peraturan berlalu lintas, berprilaku tertib saat berkonvoi, penggunaan helm standar, larangan menggunakan mobil angkutan barang untuk kampanye, dan tidak melibatkan anak-anak dalam kampanye. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan dan keteraturan dalam pelaksanaan kampanye terbuka. Ia menekankan bahwa kerjasama dan komitmen dari semua pihak, termasuk partai politik, sangat diperlukan untuk menciptakan suasana Pemilu Damai. 

"Kalau kita tidak menjaga ini, gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga, mungkin ada nantinya satu partai yang nyeleneh, maka  semua akan rusak. Oleh karena itu dengan niat yang tulus mohon jaga kebersamaan dan tolong jaga proses demokrasi ini dengan baik," ujarnya. 

"Sengaja saya mendatangkan teman-teman simpatisan, teman-teman partai politik tolong bantu kami dengan seluruh strategi, dengan seluruh integritas dengan seluruh niat baik bahwa semua sayap-sayap underbow dan lain sebagainya. Harus berkomitmen penuh, kita jaga betul pelaksanaan kampanye terbuka ini. KPU, Bawaslu selaku penyelenggara, lalu TNI dan Polri selaku pengaman tidak akan mampu melakukan proses pengamanan secara maksimal tanpa adanya sinergi," imbuhnya.




Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, juga memberikan dukungan terhadap deklarasi tersebut. Ia menyatakan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa harus menjadi prioritas utama, meskipun berbeda pilihan dan partai politik. Ginda Burnama meminta semua elemen masyarakat untuk membantu mengamankan Pemilu 2024, menciptakan suasana yang aman dan nyaman. 

"Saya minta semua elemen masyarakat ikut membantu mengamankan Pesta Demokrasi 2024 hingga proses selesai dapat tercipta suasana yang aman dan nyaman. deklarasi tertib berlalu lintas ini adalah komitmen semua unsur, baik dari Parpol yang ikut berkompetisi pada pesta demokrasi serta KPU, Bawaslu, TNI semua dapat bekerja sama mewujudkan Pemilu Damai 2024," Ungkap Ginda. 

Sebagai bagian dari acara, polisi wanita (Polwan) menampilkan atraksi mengendarai sepeda motor besar (Moge) dan memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Pawai motor yang diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dan pimpinan lainnya juga menjadi bagian dari deklarasi tersebut, menunjukkan komitmen untuk mendukung keselamatan berlalu lintas. (Gal/Adv)
 

Berita Lainnya

Index