Ginda Burnama Sebut Pembinaan UMKM Kota Pekanbaru Harus Berkelanjutan

Ginda Burnama Sebut Pembinaan UMKM Kota Pekanbaru Harus Berkelanjutan
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama mengaku akan terus berupaya mendukung UMKM di Kota Pekanbaru agar terus bangkit dan naik kelas 

Menurut Ginda Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru mencatat ada 26 ribu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Pekanbaru. Data tersebut terhitung dari tahun 2019. "Yang tercatat 26 ribu. Data ini, data dari tahun 2019,"katanya, Selasa (23/1/2024). 

Disamping itu Menurut Ginda Pemberdayaan UMKM menjadi salah satu prioritas nasional mengingat besarnya potensi dan kehebatannya dalam menghadapi krisis ekonomi, membantu penyerapan tenaga kerja, dan sebagai motor pertumbuhan ekonomi nasional. 

Pemerintah berfokus pada  program-program yang mendukung UMKM, baik yang telah dilaksanakan sebelum masa pandemi maupun program baru yang bersifat sustainable. Kebangkitan sektor UMKM diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional 

 

 



Ditambahkan Pimpinan DPRD Pekanbaru ini, pihaknya berharap dengan adanya produk-produk kearifan lokal yang dimiliki Kota Pekanbaru, dapat dikenal dan dinikmati oleh para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. (Gal/Adv)
 

Berita Lainnya

Index